Home > Berita > Siak

Gerombolan Gajah Liar Kembali Masuk ke Kampung Olak Kabupaten Siak, Warga Resah dan Aktifkan Ronda

Gerombolan Gajah Liar Kembali Masuk ke Kampung Olak Kabupaten Siak, Warga Resah dan Aktifkan Ronda

Gajah masuk ke Kamoung Olak, Sei Mandau, Kabupaten Siak.

Senin, 18 Juli 2016 23:39 WIB
Halim
SIAK, POTRETNEWS.com - Kawanan gajah liar kembali masuk ke Kampung Olak, Kecamatan Sei Mandau, Kabupaten Siak Provinsi Riau. Kehadiran hewan bertubuh tambun ini sudah meresahkan masyarakat, sehingga terpaksa ronda pada malam hari. "Gerombolan gajah mulai masuk, Minggu (17/07/2016) sore sekira pukul 17.00 WIB. Malam tadi kami jaga hingga jam 04.00 WIB," kata Sapri, warga Olak yang dihubungi Senin (18/7/2016).

Menurut Sapri, kehadiran hewan yang dilindungi undang-undang ini sudah meresahkan masyarakat. Pasalnya, gajah telah merusak tanaman sawit warga di jalur yang dilalui.

"Gajah terlihat pertama kali di Pematangkulim, dekat kebun masyarakat, sudah memakan sawit (muda). Kebun sawit abang saya sudah kena," ungkap Sapri.

Dia berharap pemerintah segera menangani dengan serius,masuknya gajah ke Kampung Olak. Keberadaan gajah, selain merusak kebun masyarakat, juga menimbulkan kekhawatiran masuk ke perumahan penduduk dan mengancam keselamatan masyarakat.

"Harapan kita sebagai pemilik kebun, gajah itu ditangkap agar tidak meresahkan masyarakat," ucap dia.

Hingga setakad ini warga belum bisa memastikan berapa jumlah gajah yang kembali masuk Kampung Olak. Namun diperkirakan jumlah 10 ekor lebih. Hingga tadi Senin Sore masyarakat terus berjaga-jaga agar tidak masuk perkebunan dan pemukiman warga. ***

Kategori : Siak, Peristiwa
wwwwww