Ditelepon Pria yang Mengaku Polisi dan Bilang Anaknya Ditahan karena Narkoba, PNS Pekanbaru Tertipu Rp4 Juta

Ditelepon Pria yang Mengaku Polisi dan Bilang Anaknya Ditahan karena Narkoba, PNS Pekanbaru Tertipu Rp4 Juta

Ilustrasi.

Minggu, 17 Juli 2016 10:45 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Lagi-lagi aksi penipuan modus mengaku polisi kembali memakan korban dan kali ini seorang aparatur sipil negara (ASN) di Kota Pekanbaru, Riau harus merugi Rp4 juta setelah ditipu pelaku yang mengatakan anaknya ditangkap karena terlibat narkoba. Peristiwa yang menimpa Maria (53) bermula Sabtu (16/7/2016) sekira pukul 03.00 WIB mendapat telepon dari pelaku, jika anaknya telah tertangkap karena kedapatan memiliki narkoba yang ditemukan di kantong celananya.

Data yang dirangkum dari pihak kepolisian, agar anak korban tidak ditahan, pelaku meminta korban menyetorkan uang sebanyak Rp4 juta. Tanpa pikir panjang, korban bergegas menuruti permintaan pelaku.

Warga Jalan Ikan Raya, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru itu baru menyadari jika dirinya tertipu setelah menghubungi anaknya yang ternyata tidak terlibat masalah apa pun. Korban kemudian melaporkan kejadian itu ke Mapolresta Pekanbaru.

Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Letman Z, Minggu (17/7/2016) saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kasus penipuan modus mengaku polisi tersebut dan saat ini sedang dalam penyelidikan.

"Kita sudah terima laporan korban dan saat ini sedang ditangani Satreskrim Polresta Pekanbaru. Akibat kejadian itu, korban merugi hingga Rp4 juta," ujar Letman. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Pekanbaru, Hukrim
wwwwww