Sikat Uang dari Laci Staf DPRD Kota Pekanbaru, Pemuda Ini Ditangkap Polisi

Sikat Uang dari Laci Staf DPRD Kota Pekanbaru, Pemuda Ini Ditangkap Polisi

Tersangka saat menjalani pemeriksaan di Mapolsekta Pekanbaru Kota.

Sabtu, 16 Juli 2016 10:33 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang pemuda berinisial Fp (24) diringkus aparat Buser Polsekta Pekanbaru Kota, Jumat (15/7/2016) sore karena diduga sudah membobol laci staf Fraksi Golkar DPRD Kota Pekanbaru, Saherly (29). Pelaku yang merupakan warga Jalan Merpati Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, langsung dijemput oleh polisi berpakaian preman saat berada di rumahnya sekitar pukul 16.00 WIB. Pelaku yang awalnya tidak mengakui perbuatannya tidak dapat berkutik setelah polisi menunjukkan bukti yang dimiliki.

"Mendapatkan laporan, kita langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Beberapa alat bukti seperti rekaman CCTV langsung kita pelajari, dan pelaku membenarkan setelah kita periksa mendalam," ungkap Kapolsek Pekanbaru Kota Kompol Rinaldo Aser SIK.

Pelaku yang menjalani pemeriksaan mendalam di ruang penyidik Polsek Pekanbaru Kota terus diberikan beberapa pertanyaan. Sementara uang yang berjumlah Rp 8 juta milik korban kini hanya tersisa Rp 544 ribu.

"Kita masih menjalani pemeriksaan, dan atas perbuatannya pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUHP ancaman kurungan diatas lima tahun," kata Kapolsek.

Sebelumnya, kawanan pencuri sukses menggondol uang senilai Rp8 juta, dari laci meja staf Fraksi Partai Golkar di DPRD Kota Pekanbaru. Kejadian itu baru diketahui saat sang staf bernama Saherly (29) masuk kerja, Selasa (12/7/2016) pagi.***


editor: wawan s
sumber: riaupos.co

wwwwww