Hadapi Peparnas 2016, 16 Atlet Boling NPC Riau Lakukan TC di Solo

Hadapi Peparnas 2016, 16 Atlet Boling NPC Riau Lakukan TC di Solo

Atlet boling NPC Riau saat latihan di BBC Kota Solo.

Sabtu, 16 Juli 2016 16:29 WIB
Mukhlis Wijaya
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sebanyak 16 atlet bowling National Paralympic Committee (NPC) Riau melakukan training centre (TC, pemusatan latihan) di Kota Solo Provinsi Jawa Tengah. Tim Boling Riau berharap mampu mempertahankan prestasi pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2016 di Jawa Barat, Oktober mendatang.

Ketua NPC Riau Jaya Kusuma mengatakan, pada ajang yang sama di Riau tahun 2012, atlet boling Riau mampu meraih prestasi mengembirakan. "TC atau pemusatan pelatihan ini guna meningkatkan daya saing di Peparnas atlet," jelasnya.

Dari 16 atlet bowling NPC Riau dibagi beberapa kelas atau tb yakni Tb1: Martin, Isar dan Herbin, Tb8 pria: Mulyadi, Budi Sutego dan Adi Sucipto, Abdul Rahman. Sedangkan Tb8 wanita: Desi dan Siti Aminah, Tb9: Budiamisri, Irvan, Abdur Rahman, Slamet Prabowo. Untuk Tb10: Jaya Kusuma, Firmansyah, Almaizar dan Indra Warman.

Sementara Pelatih Boling Riau Yulizar menjelaskan, pemusataan pelatihan di Bengawan Bowling Center Kota Solo dikarenakan peralatan maupun lokasi latihan cukup memadai bagi atlet difabel. "Kami terus memacu semangat bagi atlet dalam meningkatkan latihan agar mendapatkan prestasi yang maskimal pada Pekan Nasional Paralimpik mendatang," ucapnya.

Ketua NPC Riau Jaya Kusuma yang turun di kelas Tb10 menyebutkan, pemusatan latihan di Solo sebagai salah satu upaya Provinsi Riau dalam mempertahankan pundi-pundi emas di cabang olahraga boling. "Bahkan kami akan berupaya menambah koleksi emas di Pekan Paralimpik Nasional di Jawa Barat pada cabor boling," ujarnya. ***

Kategori : Pekanbaru, Sport
wwwwww