Modus Anak Ditangkap Polisi, Penipu Kuras Habis Uang Seorang Ibu di Pekanbaru Rp5 Juta

Modus Anak Ditangkap Polisi, Penipu Kuras Habis Uang Seorang Ibu di Pekanbaru Rp5 Juta

Ilustrasi.

Jum'at, 15 Juli 2016 14:37 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang ibu rumah tangga (IRT) di Pekanbaru, Riau, bernama Julinar (58) mengalami kerugian hingga Rp5 juta setelah tertipu oleh pelaku yang mengaku dari pihak kepolisian dan telah menangkap salah seorang keluarganya. Kejadian bermula Kamis (14/7/2016) sekira pukul 23.39 WIB, korban mendapat telepon dari seseorang tidak dikenal berinisial HM yang mengaku sebagai oknum polisi dari Polsek Tampan.

Data yang dirangkum dari pihak kepolisian, pelaku mengatakan jika anaknya telah ditangkap karena memiliki dua paket sabu dan pelaku juga meminta korban untuk mentransfer sejumlah uang.

Tanpa rasa curiga karena kaget mendapat kabar anaknya ditangkap polisi, korban bergegas mentransfer uang Rp5 juta ke rekening pelaku melalui ATM BNI di Jalan Kaharuddin Nasution, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Seteah dicek ke ternyata anak korban sedang berada di Sumatera Barat (Sumbar) dan tidak ditangkap polisi, sedangkan pelaku berinisial HM tidak terdaftar sebagai anggota Polsek Tampan.

Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Letman Z, jumat (15/7/2016) saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kasus penipuan modus mengaku polisi tersebut dan saat ini sedang ditangani Satreskrim Polresta Pekanbaru.

"Kita sudah terima laporannya, sementara ini kita masih melakukan penyelidikan. Pengakuan korban, pelaku mengaku sebagai anggota Polsek Tampan, setelah kita cek, identitas tersebut tidak terdaftar sebagai anggota Polsek Tampan," ujar Letman. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Pekanbaru, Hukrim
wwwwww