Home > Berita > Inhil

KKN ”Alat” Transfer Ilmu Belajar Pemberdayaan Masyarakat

Jum'at, 15 Juli 2016 06:43 WIB
Advertorial
kkn-alat-transfer-ilmu-belajar-pemberdayaan-masyarakatAsisten II Setda Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau H Rudiansyah melepas kegiatan KKN mahasiswa Universitas Indragiri (Unisi).
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Asisten II Setda Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau H Rudiansyah melepas kegiatan KKN mahasiswa Universitas Indragiri (Unisi). Kegiatan ini tentu saja memiliki arti yang sangat penting. "Melalui kegiatan KKN ini, mahasiswa diharapkan mampu berbagi serta mentransfer ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh dari bangku perkuliahan kepada masyarakat sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan juga berhasil guna," katanya.

Di samping itu, menurut Rudiansyah, melalui kegiatan ini mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk menerapkan ilmu yang telah didapatkan semasa mengikuti perkuliahan. Dalam aksi nyata khususnya dalam pengabdian dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir saya menyambut baik serta mendukung dengan dilaksanakannya kegiatan KKN ini. Tentu menjadi harapan kita bersama kegiatan KKN ini bisa memberikan manfaat bagi semua pihak; tidak hanya mahasiswa, universitas maupun pemerintah saja, tetapi juga yang terpenting adalah bagi masyarakat," ucapnya.

Diharapkan melalui kegiatan KKN ini, mahasiswa mampu melaksanakan program-program yang kreatif dan inovatif serta bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang manfaatnya bisa dirasakan untuk jangka panjang baik dalam bidang pendidikan, ekonomi, keagamaan maupun bidang-bidang lainnya. Selain itu, kegiatan KKN ini hendaknya pula bisa menjadi suatu sarana bagi mahasiswa untuk menggali serta mengembangkan potensi yang ada guna meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya berpesan kepada seluruh mahasiswa peserta KKN UNISI Tahun 2016, agar di tempat KKN nanti bisa menjaga nama baik diri pribadi, keluarga dan almamater serta menghormati dan menjunjung adat-istiadat setempat sebagaimana pribahasa yang berbunyi “Di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung”.

Selanjutnya, agar kegiatan KKN ini bisa berjalan dengan baik dan lancar hendaknya para peserta bisa menjaga kekompakan, kebersamaan dan solidaritas serta menjalin komunikasi dan juga selalu berkoordinasi dengan aparat dan masyarakat setempat dengan baik dan efektif.

Kemudian, saya juga mengajak marilah ikuti kegiatan KKN ini dengan sebaik-baiknya serta menjadikan kegiatan ini sebagai suatu momentum untuk memperkaya pengetahuan, keterampilan dan pengalaman, yangmana hal ini di kemudian hari bisa menjadi tambahan bekal untuk dapat berkontribusi dalam membangun Kabupaten Indragiri Hilir, Negeri Seribu Parit yang sama-sama kita cintai ini. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Inhil, Umum, Pemerintahan
wwwwww