Bandit Bersenjata Parang Rampok PT Harmoni Mitra Utama, Sekuriti Diikat Pakai Kabel Kipas Angin

Bandit Bersenjata Parang Rampok PT Harmoni Mitra Utama, Sekuriti Diikat Pakai Kabel Kipas Angin

ilustrasi

Selasa, 12 Juli 2016 09:31 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dua orang pelaku perampokan dengan menggunakan senjata tajam jenis parang berhasil menggasak barang-barang beharga milik PT Harmoni Mitra Utama jalan Siak II Kecamatan Rumbai, Senin (11/7/2016) subuh. Sebelum menjalankan aksinya, pelaku sempat melumpuhkan seorang petugas security yang tengah asik menonton. Informasi yang diperoleh dari pihak Kepolisian, bahwa peristiwa perampokan oleh dua orang pelaku tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Pelaku menggunakan parang langsung saja menyekap Juli Sawirto (26) seorang petugas security yang tengah sendirian berada di dalam pos jaga.

"Korban yang tidak dapat melawan terpaksa mengikuti perintah pelaku, korban diminta untuk tiarap dan pelaku langsung mengikat petugas keamanan ini dengan kabel kipas. Selain itu, mulut korban juga di lakban," terang Kapolsek Rumbai AKP Hendrizal Ghani SH MH.

Berhasil melumpuhkan petugas keamanan PT Harmoni Mitra Utama, kedua pelaku langsung menjarah 17 buah ban merk sportrex, 5 unit monitor computer, dan memori penyimpanan data (decoder) serta satu unit Handpone milik petugas security.

"Pelaku langsung meninggalkan korban dalam keadaan terikat, dan kerugian yang ditimbulkan sekitar Rp 60 juta. Kini anggota masih melakukan penyelidikan dilapangan untuk mengejar pelaku, beberapa alat bukti dan keterangan saksi telah kita minta," tutup Kapolsek.***


editor: wawan s
sumber: riaupos.co

wwwwww