Wakapolres Meranti Meradang karena Banyak Anggotanya ”Kabur”

Wakapolres Meranti Meradang karena Banyak Anggotanya ”Kabur”

Kompol Rudi Anton Samosir SE.

Selasa, 05 Juli 2016 18:26 WIB
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com - Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) Kepulauan Meranti, Riau, Kompol Rudi Anton Samosir SE meradang. Pasalnya, ada anggota polisi yang bertugas di Meranti nekat meninggalkan tugas (tanpa izin) demi merayakan Idul Fitri di kampung halaman. Teguran keras itu disampaikan Kompol Rudi saat apel persiapan pengamanan malam takbiran di Halaman Mapolres Kepulauan Meranti, Selasa (5/7/2016) sore.

Kata Rudi, banyak anggota nekat melarikan diri dari tugas meski tak mendapat izin. Anggota ini meninggalkan Kota Sagu melalui Pelabuhan Semukut, Tebingtinggi Barat.

"Saya tahu, anggota banyak melarikan diri. Pakai kempang menyeberangi sungai kemudian naik dari Pelabuhan Semukut," katanya sore itu.

Kepada kasat dan kabag, serta kapolsek diminta mendata nama-nama personel yang nekat meninggalkan tugas tanpa izin itu. Untuk diberikan sanksi nantinya.

Dalam kesempatan itu, Rudi juga meminta personel yang memiliki istri mengangkat tangan. Ia sempat menanyai personel tersebut tentang maksud dan tujuan berada di Meranti. "Kehadiran di sini untuk mencari makan kan, untuk anak istri, keluarga kan. Sudah, kalau disuruh dinas ya dinas," ucapnya.

Ia juga menilai bahwa apa yang dilakukan para personel ini (meninggalkan dinas tanpa izin, red) adalah bukti bahwa tidak menghargai para perwira. "Setelah ini konsultasi ke polda, kalau memang harus dipecat ya pecat saja mereka," ujarnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Peristiwa, Umum, Meranti
wwwwww