Home > Berita > Inhil

Bupati Inhil Kecewa dengan Jajaran Satuan Kerja, Ini Penyebabnya

Senin, 04 Juli 2016 15:30 WIB
Advertorial
bupati-inhil-kecewa-dengan-jajaran-satuan-kerja-ini-penyebabnyaIlustrasi/Bupati Indragiri Hilir HM Wardan membuka Rapat Koordinasi dan Evaluasi Program Desa Maju Inhil Jaya, beberapa waktu lalu.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau HM Wardan kecewa dengan kinerja yang ditunjukkan oleh masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) selama 2016 ini. Pasalnya, berdasarkan hasil rapat evaluasi beberapa waktu lalu, progress pencapaian kerja baru mencapai 28 persen. Padahal, sejak awal tahun Bupati Wardan sudah menekankan bahwa akhir Mei 2016 proses lelang sudah rampung semua.

Jika target tersebut tercapai, tentunya awal Juni pekerjaan fisik sudah mulai dikerjakan. "Jika demikian tentunya progress kita sudah tinggi," ungkapnya saat silaturahmi dengan awak media yang ada di Inhil, di halaman rumah dinas bupati, beberapa waktu lalu.

"Ini sudah memasuki bulan Juli dan pencapaian kurang dari 30 persen. Sejujurnya saya sangat kecewa," tutur Bupati HM Wardan

Meski demikian, Bupati Wardan masih memberikan toleransi terhadap bawahannya. "Saya sadar ada pengurangan DBH sehingga harus ada rasionalisasi yang dilakukan masing-masing SKPD. Untuk itu, saya masih maklum," imbuhnya.

Namun, Ia juga menekankan bahwa kinerja yang dilakukan oleh SKPD harus ada catatan, sehingga tidak terlalu lamban. "Kan ada program yang tidak di rasionalisasikan, harusnya program tersebut sudah terlaksana. Untuk itu, saya harap setiap SKPD harus menggenjot kinerjanya agar serapan APBD tahun ini bisa mencapai 100 persen," ujar dia. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Inhil, Umum, Pemerintahan
wwwwww