Usai Merampas Sepeda Motor di Pekanbaru, Begal Tewas Kecelakaan di Kampar

Usai Merampas Sepeda Motor di Pekanbaru, Begal Tewas Kecelakaan di Kampar
Senin, 27 Juni 2016 17:31 WIB
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Dua dari empat orang pelaku begal yang berhasil menguras harta seorang mahasiswi perguruan tinggi Pekanbaru, Shela Paradila Putri, pada Ahad (26/6/2016) di Jalan Raya Pekanbaru - Taluk Kuantan, tepatnya di Km 74 Dusun Napan, Desa Lipatkain Selatan, Kecamatan Kampar Kiri, bernasib malang. Sedangkan dua lainnya masih dalam pengejaran Polres Kampar. Dua pelaku begal yang bernasib malang itu adalah Kion (19). Pelaku yang membawa kabur sepeda motor Kawasaki KLX milik korbannya itu tewas setelah mengalami kecelakaan tunggal di Km 65 yang tidak jauh dari tempat kejadian.

Sedangakan Musliadi (35) berhasil ditangkap oleh jajaran Polsek Kampar Kiri. Sementara itu, dua orang pelaku lain, yakni Salim (27) dan Depri (27), masih dalam pengejaran polisi alias DPO.

Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK, melalui Kapolsek Kampar Kiri, Kompol Jhon Firdaus SH, saat dikonfirmasi, membenarkan kejadian ini. Kapolsek mengungkapkan bahwa satu tersangka bernama Kion meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal.

Jasadnya telah diantarkan ke Puskesmas Kampar Kiri dan menunggu pihak keluarga menjemputnya. Sedang satu tersangka lain bernama MS beserta barang bukti telah diamankan di Polsek Kampar Kiri.

Ditambahkan Kapolsek bahwa pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap dua tersangka lagi yang melarikan diri.

Jhon Firdaus menuturkan, 4 orang tersangka pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) ini melakukan aksinya terhadap korban Shela, seorang mahasiswi, warga Sukajadi Pekanbaru. Saat itu, Shela tengah mengendarai sepeda motor Kawasaki KLX bersama temannya Febri alias Ebi ang juga seorang mahasiswa warga Desa Lipat Kain, Kecamatan Kampar Kiri.

Namun, sampai di tempat kejadan, tiba-tiba dari arah gang kecil datang 4 orang pelaku menggunakan 2 sepeda motor yang langsung memepet motor yang dikendarai korban hingga korban terjatuh. Beberapa saat kemudian salah satu pelaku menodongkan sebilah parang ke leher Febri sambil berkata, "Jangan melawan, nanti mati kau."

Sementara satu pelaku lainnya merampas sepeda motor Kawasaki KLX milik korban dan satu buah HP milik Febri, teman korban.

"Setelah berhasil menggasak harta korban, empat orang pelaku langsung kabur. Dalam pengejaran polisi, di situalah satu pelaku terjatuh dan akhirnya meninggal dunia," tutup kapolsek.***


editor: wawan s
sumber: riaupos.co

wwwwww