PotretNews.com Senin 21 Mei 2018

Waspada, Ritel di Riau Sering Ketahuan Sisipkan Parsel Kedaluwarsa!

Waspada, Ritel di Riau Sering Ketahuan Sisipkan Parsel Kedaluwarsa!

Ilustrasi.

Sabtu, 25 Juni 2016 07:59 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Permintaan masyarakat terhadap parsel makanan dan minuman meningkat tajam menjelang lebaran. Kondisi tersebut dikhawatirkan dapat dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menyisipkan parsel kadaluwarsa. Mirisnya di Provinsi Riau, penemuan parcel kedaluwarsa justru sering ditemukan pada deretan ritel modern."Sidak (inspeksi dadakan, red) parsel Lebaran akan terus dilakukan kepada sejumlah pasar dan ritel modern. Sebab, parsel kedaluwarsa banyak ditemukan malah di ritel-ritel modern," ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Riau, Muhammad Firdaus, Sabtu (25/06/2016) di Pekanbaru.

Ia mengimbau, agar perusahaan ritel jangan menjual lagi produk kedaluwarsanya. Jauh lebih baik lagi, jika perusahaan melakukan pengembalian atau me-return produk tersebut kepada produsennya. Menurut dia, selain dapat merusak image, perbuatan menyisipkan parsel kedaluwarsa dinilai sangat berbahaya karena bisa menyebabkan keracunan.

"Disperindag dan BPOM selalu sidak. Kami saling bersinergi untuk mengantisipasi parcel kadaluwarsa ini. Pokoknya kalau ada pelanggaran ya dihukum sesuai ketentuan pidananya," ujarnya. ***

Ads
Editor:
Akham Sophian

Sumber:
GoRiau.com

loading...
Kategori : Pemerintahan, Umum, Riau
Pesona Siak
wwwwww