Home > Berita > Rohil

Muhammadiyah Berkontribusi Besar bagi Rokan Hilir

Sabtu, 25 Juni 2016 13:38 WIB
Advertorial
muhammadiyah-berkontribusi-besar-bagi-rokan-hilirAnggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir Suryati.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com- Sekretaris Komisi D DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau Hj Suryati berharap eksistensi Muhammadiyah di daerah itu membawa dampak positif bagi kemajuan daerah dan masyarakat. ‘’Saya berharap dengan dilantiknya pengurus baru Muhammadiyah Rohil ini, bisa menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai pemegang amanah dari organisasi yang diemban,” kata Hj Suryati saat menghadiri pelantikan Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Rokan Hilir, baru-baru ini.

Sebagai organisasi dengan latar belakang agama yang kental, keberadaan Muhammadiyah telah berkontribusi besar dalam memelihara keamanan dan kerukunan hidup beragama di Rokan Hilir ini.

Selain itu, katanya, kapasitas Muhammadiyah sebagai organisasi kemasyarakatan tertua di Indonesia, tentu memiliki kualitas dan elektabilitas organisasi yang sudah teruji. Karena itu Suryati berharap Muhammadiyah Rohil bisa menjalankan peran organisasinya ke arah yang lebih baik.

Untuk menjaga keamanan dan tenggang rasa umat beragama, kata Suryati keberadaan juga perlu melakukan komunikasi antarorganisasi. Selain itu peningkatan kerja sama antarlembaga organisasi juga perlu ditingkatkan, sehingga tenggang rasa dan saling menjaga keamanan bersama bisa terjaga dengan baik. Bukan malah beda organisasi membuat kubu masing-masing.

Keberadaan organisasi atau lembaga masyarakat yang melibatkan para generasi muda, kata Suryati, sangat bagus dalam mendidik karakter dan moralitas generasi muda tersebut. Sehingga nantinya akan menciptakan pemuda yang produktif dalam pola pikir.

“Fungsinya organisasi itu kan untuk menyatukan dan juga untuk mengajari hal yang baik bagi anggotanya, jadi organisasi harus mampu tampil sebagai lembaga pemersatu masyarakat guna membangun daerah,” ujarnya. (adv/dewan/jaka)

Kategori : Rohil, Umum, Politik
wwwwww