Home > Berita > Rohil

Pimpinan Dewan Kritik Sikap Apatis Perusahaan di Rohil terhadap Kebakaran Lahan

Sabtu, 09 April 2016 23:27 WIB
Advertorial
pimpinan-dewan-kritik-sikap-apatis-perusahaan-di-rohil-terhadap-kebakaran-lahanWakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir Abdul Kosim.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Dewan Perwakila Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau meminta perusahaan yang beroperasi di kabupaten berjuluk Negeri Seribu Kubah ini peduli dan tanggap dengan ancaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang masih terjadi saat ini.
"Kami menilai bencana kabut asap masih saja dirasakan masyarakat. Perhatian dari perusahaan yang beroperasi di kabupaten Rohil ini sangat diperlukan, jangan abai saja," kata Wakil Ketua DPRD Rohil Abdul Kosim SE, Kamis (7/4/2016) lalu.

Mantan Sekjen Hipemarohi Pekanbaru ini menuturkan, hingga hari ini pihaknya belum melihat keikutsertaan perusahaan dalam jumlah yang banyak. Hanya beberapa perusahaan saja yang terkesan peduli padahal jumlah perusahaan diyakini lebih dari 20 perusahaan.

Dia minta perusahaan yang masih berpangku tangan terhadap isu karhutla ini turut membantu pemerintah daerah dalam memberikan bantuan kepada masyarakat dalam menghadapi bencana kabut asap.

Bukan hanya harus turut melibatkan personel ke lapangan untuk pemadaman api, terangnya pihak perusahaan hendaknya bergabung dengan puskesmas yang ada di setiap kecamatan dalam memberikan bantuan penanganan terhadap korban kabut asap jika diperlukan.

"Kontribusi perusahaan terhadap karlahut sangat diperlukan jangan menutup mata apalagi jika terkesan membiarkan begitu saja. Kami minta pemkab dapat bersikap tegas terhadap perusahaan yang seenaknya begitu, persulit saja atau perberat administrasi jika suatu saat perusahaan tersebut ada keperluan dengan pemerintah," ujarnya. (adv/dewan/jaka)

wwwwww