Home > Berita > Rohil

Karena Hal Ini, Ucok Mukhtar Acung Jempol buat Perajin Batako di Rimbamelintang

Selasa, 21 Juni 2016 21:38 WIB
Advertorial
karena-hal-ini-ucok-mukhtar-acung-jempol-buat-perajin-batako-di-rimbamelintangAnggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir Ucok Mukhtar.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Sulitnya perekonomian masyarakat saat ini, memaksakan semua kalangan untuk bisa berpikir dan bertindak kreatif. Dunia usaha dianggap salah satu bidang yang cukup menjanjikan guna menyelamatkan perekonomian keluarga. Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau, Ucok Mukhtar mengatakan, saat ini perkembangan usaha kecil menengah (UKM) cukup tinggi, baik itu bergerak di bidang jasa maupun produksi. Hanya saja pertumbuhan dunia usaha tidak diiringi dengan modal yang besar, sehingga usaha dalam bidang produksi terkesan stagnan.

Seperti contoh, kata Ucok, usaha produksi batu batako yang tersebar di Kecamatan Rimbamelintang, mempunyai potensi sangat besar untuk menyelamatkan perekonomian keluarga. Hanya saja keterbatasan modal membuat distribusi dari produksi yang ada tidak bisa dijual keluar dari daerah.

“Apakah itu karena pelaku usahanya yang tidak mau meminta bantuan kepada pemerintah, atau tidak dikasih,” katanya, belum lama ini. Walau demikian, dia memberikan apresiasi kepada pelaku usaha batu batako di Kecamatan Rimbamelintang yang tetap konsekuen dengan usahanya. Sehingga kualitas produksi rumahan itu cukup dikenal oleh masyarakat luas.

Ucok mengusulkan kepada pelaku usaha rumahan, agar tidak malu bertanya kepada pemerintah melalui dinas terkait, perihal penguatan produksi dan peningkatan distribusi hasil usaha. Karena usaha yang dimulai secara otodidak harus diimbangi dengan trik pemasaran yang modern supaya umur usaha bisa panjang.

“Sekadar konsultasi tentang penguatan dunia usaha itu tidak salah, apalagi saat ini pertumbuhan dunia usaha itu meningkat. Tentunya persainganjuga akan meningkat. Dibutuhkan edukasi dunia usaha lebih dalam lagi," ujarnya. (adv/dewan/jaka)

wwwwww