Home > Berita > Rohil

Pembangunan Rohil Jangan Melenceng dari RKPD

Minggu, 19 Juni 2016 20:49 WIB
Advertorial
pembangunan-rohil-jangan-melenceng-dari-rkpdWakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir Drs Syarifuddin MM.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau Drs Syarifuddin MM meminta pemkab agar pembangunan daerah harus sesuai dengan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD). Pasalnya, semua telah dibahas dalam rapat bersama. ‘’Kita inginkan pembangunan di Rohil harus sesuai dengan rencana pembangunan yang telah kita rapatkan beberapa waktu lalu. Hal ini jangan sampai diabaikan agar yang telah disepakati dapat dijalankan,’’ kata Syarifuddin, Minggu (19/6/2016).

Dia mengingatkan hal itu berdasarkan dengan pengalaman beberapa tahun lalu. Bahwa, pembangunan di Rohil yang hampir tidak mempunyai rangka dan terstruktur dengan baik. Oleh karenanya, kondisi seperti ini jangan sampai terjadi lagi.

Terkait pembangunan itu tidak bisa dinikmati dengan baik oleh masyarakat, Syarifuddin berpendapat hal tersebut cermin tidak jelinya pemerintah dalam melihat sisi prioritas dan apa yang diperlukan oleh masyarakat. Sehingga pembangunan yang memakan biaya tidak sedikit itu hanya menjadi bangunan pajangan bagi masyarakat, karena tidak bisa untuk digunakan.

‘’Jadi bisa dikatakan pembangunan itu gagal, baik itu gagal perencanaan, maupun gagal fungsi. Untuk ke depannya kita tidak mau yang seperti itu terjadi lagi. Masyarakat harus bisa menikmati hasil dari daerahnya ini, berupa pembangunan yang layak dan sesuai dengan fungsinya,’’ ujarnya. (adv/dewan/jaka)

wwwwww