PotretNews.com Sabtu 26 Mei 2018
Home > Berita > Umum

Gagas ”Pro Festival Religious”, Cara Sederhana Mahasiswa Fikom Kenalkan Umri ke Masyarakat

Gagas ”Pro Festival Religious”, Cara Sederhana Mahasiswa Fikom Kenalkan Umri ke Masyarakat

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), menggelar Pro Festival Religous pada Minggu (19/6/2016).

Minggu, 19 Juni 2016 22:25 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Muhammadiyah Riau (Umr), menggelar Pro Festival Religous pada Minggu (19/6/2016). Pro Festival Religous diisi dengan dua lomba yakni band acoustic religous dan kaligrafi. Selain itu diisi dengan hijab tutorial dan diakhiri dengan buka bersama di Gedung Kampus I Umri Jalan KH Ahmad Dahlan.Pro Festival Religous dibuka langsung oleh Dekan Fikom Umri Jupendri SSos MIkom. Pada kesempatan itu, Jupendri mengapresiasi kegiatan yang digelar mahasiswa pada bulan Ramadhan ini. Kegiatan ini selain ajang kreatifitas mahasiswa, sekaligus memeriahkan milad ke-7 Umri.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini, karena ini sesuatu hal yang positif. Untuk itu, lebih tingkatkan dan lanjutkan di tahun yang akan datang. Ini menunjukkan bahwa mahasiswa Umri tidak dilihat dari kuantitasnya namun dari kualitasnya, maka tunjukkanlah kualitas dari kuantitas," kata Jupendri.

Ketua Panitia Pelaksana Pro Festival Religious, Eko Satria pada kesempatan itu menyebutkan, kegiatan ini wujud rasa syukur mahasiswa dalam merayakan milad ke-7 Umri yang jatuh pada tanggal 5 Juni lalu. Tema perlombaan ini "religius" sesuai dengan waktu kegiatan dalam bilan Ramadan.

Ads
"Ada dua lomba yang digelar yakni, Religious Accoustic Band Competition dan kaligrafi. Peserta perlombaan ini adalah siswa SMA sederajat dan mahasiswa di Pekanbaru. Kegiatan ini ajang silaturahmi untuk saling mengenalkan potensi diri dan sekolah peserta, sekaligus ajang promosi Umri kepada siswa yang ingin melanjutkan pendidikannya ke tingkat perguruan tinggi, dan menarik minat mereka untuk dapat melanjutkan ke Umri ini," ungkap Eko.

Untuk lomba Religious Accoustic Band Competition, kata Eko, diikuti 15 group band dari mahasiswa dan siswa, dan lomba kaligrafi diikuti 8 orang peserta dari siswa SMA sederajat.

"Usai pelaksanaan lomba, digelar tutorial hijab syar'i oleh mahasiswa Fikom, dan acara diakhiri dengan buka bersama peserta dan crew, dan sekaligus pembagian hadiah. Untuk para juara lomba band akustik, juara I Band DNG, juara II Be a Friend dan juara III Freeday. Sedangkan juara I kaligrafi Nonie Githa Andriani, juara II Erik Setiadi, dan juara III Novita Sari," ujar Eko. ***

Editor:
Mukhlis

loading...
Kategori : Umum, Riau
Pesona Siak
wwwwww