Resah Kotanya Dikepung Sampah, Warga Pekanbaru Ini Bikin Plang Peringatan: ”Dilarang Buang Sampah di Sini, Anda Diawasi Kamera CCTV”

Resah Kotanya Dikepung Sampah, Warga Pekanbaru Ini Bikin Plang Peringatan: ”Dilarang Buang Sampah di Sini, Anda Diawasi Kamera CCTV”

Plang peringatan dilarang membuang sampah yang dibuat warga Kota Pekanbaru.

Sabtu, 18 Juni 2016 16:29 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Penumpukan sampah yang terjadi di sejumlah tempat di Pekanbaru Provinsi Riau membuat masyarakat semakin resah. Akibatnya beberapa tempat di Pekanbaru dibuat peringatan agar tidak membuang sampah di tempat tersebut. Ada yang membuat dengan plang peringatan, ada yang membuat pembatas jalan seperti di jalan Hasanuddin, bahkan ada yang membuat plang peringatan bahwa tempat itu diawasi CCTV.

Pantauan media pada Sabtu (18/6/2016) siang di tepi jalan Soebrantas ada terpasang peringatan dengan tulisan; ”Dilarang Buang Sampah di Sini, Anda Diawasi Kamera CCTV”. Terpantau Siang itu tidak ada sampah berada di sekitar plang peringatan tersebut.

Masih lurusan jalan tersebut sekira sepuluh meter dari tempat itu terlihat sampah menumpuk setinggi satu setengah meter, padahal tempat tersebut dipasang peringatan dengan tulisan 'Dilarang Buang Sampah di Sini'.

Tumpukan sampah yang ”mengepung” kota dan bau busuk yang dihasilkannya, tidak hanya membuat warga Pekanbaru gerah. Isu ini bahkan telah menjadi perhatian pemerintah provinsi dan bahkan menjadi perhatian Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman bercerita, Senin (13/6/2016) lalu, saat berjumpa dengan Mendagri Tjahjo Kumolo, ia ditanya masalah sampah di Pekanbaru.

"Dia (Mendagri) tanya gimana tuh masalah sampah. Saya bilang sudah mulai bisa diatasi oleh Pemerintah Kota Pekanbaru dan nanti kalau perlu bantuan, kami dari provinsi menawarkan diri untuk membantu," tutur Andi Rachman, sapaan akrab gubernur, kepada wartawan, Jumat (17/6/2016). ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Tribunpekanbaru.com

wwwwww