Lagi Asyik Tidur, ”Anggota” Reskrimsus Polda Riau Pemeras Warga Tak Berkutik Dijemput Polisi Betulan ke Rumahnya

Lagi Asyik Tidur, ”Anggota” Reskrimsus Polda Riau Pemeras Warga Tak Berkutik Dijemput Polisi Betulan ke Rumahnya

RP dan AM saat diamankan di Mapolresta Pekanbaru.

Kamis, 16 Juni 2016 14:38 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Pekanbaru, Riau meringkus dua pelaku penipuan modus mengaku anggota Ditreskrimsus Polda Riau berinisial RP (34) dan AM (28), Selasa (14/6/2016) dini hari. Dari tangan keduanya, selembar kaos ”Turn Back Crime” dengan tulisan polisi, sepucuk airsoft gun, selembar surat perintah penangkapan dan penggeledahan palsu yang dikeluarkan Ditreskrimsus Polda Riau, topi polisi, topi hitam pamen Polri, satu HT rusak, lencana Polri, lencana Bareskrim dan tas sandang.

RP dan AM ditangkap setelah pihak kepolisian mendapat laporan dari Masrial (36) yang mengaku telah diperas oleh kedua pelaku yang berhasil ditangkap di rumahnya masing-masing.

"Awalnya sekira pukul 02.00 WIB, anggota mendapat informasi salah seorang pelaku berada di sebuah rumah di Jalan Teropong, Kecamatan Tampan, Pekanbaru. Di sana, RP diringkus tanpa perlawanan," kata Kapolresta Pekanbaru, AKBP Tonny Hermawan R SIK, Kamis (16/6/2016).

Tonny melanjutkan, tanpa mengulur waktu, di hari yang sama, pihaknya langsung mendatangi sebuah rumah di Jalan Air Dingin, Gang Sulawesi, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru.

"Di TKP kedua, kita amankan AM. Selanjutnya, kedua pelaku digiring ke Mapolresta Pekanbaru untuk menjalani pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut," ujarnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Pekanbaru, Umum, Hukrim
wwwwww