PotretNews.com Sabtu 04 April 2020
Home >  Berita >  Umum

Semakin Dekat, Ini Persiapan Menjelang Lebaran yang Harus Siap!

Semakin Dekat, Ini Persiapan Menjelang Lebaran yang Harus Siap!
Rabu, 15 Juni 2016 14:55 WIB

HARI Lebaran semakin dekat, pastilah kita sudah menyiapkan beragam hal sedari sekarang. Meski masih dalam suasana berpuasa, tak sedikit dari kita yang sudah mempersiapkan hal-hal yang diperlukan saat Lebaran tiba jauh-jauh hari. Selain lebih hemat, tentu saja bikin tak terburu-buru nantinya sehingga sebisa mungkin tak ada yang terlupa. 

Nah, supaya tak ada yang terlupa, tulisan ini akan memberikan beberapa poin persiapan menjelang Lebaran yang harus siap sedia dan tak terlupa!

Lima Persiapan Menjelang Lebaran

Kondisi nyaman pada rumah

Bersilahturahmi menjadi sesuatu hal yang wajib saat Lebaran, oleh karena itu kondisi rumah yang nyaman untuk menyambut tamu adalah poin penting. Anda bisa mencoba dekorasi yang menarik yang bisa Anda cari di Internet ataupun ide sendiri.

Salah satu cara paling mudah adalah dngan mengganti ‘baju’ perabotan Anda, seperti taplak meja, sarung bantal sofa, sarung galon, kulkas dan sebagainya. Tak perlu mahal, kan? Biasanya menjelang Lebaran seperti ini ada banyak diskon di merchant ataupun menggunakan kartu kredit.

Percantik diri tak salah

Ya, benar sekali, tak ada salahnya untuk mempercantik atau menjadikan diri Anda lebih tampan daripada biasanya. Tentu saja dengan catatan, tak berlebihan dan sesuai budget.

Salah satu triknya agar lebih hemat, coba cari beberapa promo menarik berupa potongan harga ataupun cashback. Anda bisa gunakan kartu kredit Anda. Contohnya saja, kartu kredit mandiri yang bulan ini memberikan banyak promo menarik di beragam merchant fashion. Ada potongan harga 10% untuk produk bebe, bahkan hemat sampai dengan 50% untuk pembelian produk-produk SOGO menggunakan fiestapoin. Atau, Anda penggemar parfum Victoria’s Secret, di bulan ini ada kejutan diskon sampai dengan 50% ditambah 5% dengan kartu kredit dan kartu debit Mandiri.

Asyik, bukan?

Siapkan makanan

Menyambut tamu tentu tak lengkap jika tak ada makanan, bukan? Anda bisa persiapan bahan-bahan makanan di saat menjelang Lebaran. Untuk beberapa kebutuhan makanan yang bisa disimpan lebih lama, Anda dapat menyetoknya jauh-jauh hari.

Bagi-bagi angpao

Sudah menjadi tradisi ketika Lebaran nanti biasanya ada acara bagi-bagi angpao atau THR. Jadi, sisihkan dana Anda untuk keluarga, baik itu keponakan atau mungkin bagi Anda yang punya karyawan. Agar lebih mudah, segera tukar uang Anda dengan pecahan kecil jauh-jauh hari.  Baca juga: Penukaran Uang Baru Lebaran di Riau Mulai Hari Ini, Berikut Lokasinya

Jika Anda akan mengirimkan atau memberikan parcel, sediakan waktu untuk merangkainya sendiri saja agar lebih hemat dibandingkan menggunakan jasa dari orang lain.

Jangan lupakan zakat!

Bulan Puasa adalah bulan yang spesial, cukup berbeda dari bulan-bulan lainnya. Akan lebih bijaksana lagi dan tentu saja jauh lebih berpahal apabila Anda tak memikirkan diri sendiri saja. Salah satu kebaikan yang bisa Anda lakukan di bulan ini bisa berupa sedekah kepada orang tak mampu. Oleh sebab itu, hitung kembali pengeluaran Anda untuk diri sendiri dan keluarga dan pastikan agar ada dana yang disisihkan untuk zakat.  Dengan begitu, momen Lebaran akan lebih bermakna dan tentu saja menjadi berkah!

Nah, sudah siap menyambut libur Lebaran dan menikmati momen Lebaran dengan keluarga, kerabat, teman-teman serta mereka yang membutuhkan? Mari siapkan segala kebutuhan Anda untuk ber-Lebaran mulai dari sekarang agar segala sesuatu berjalan lebih lancar dan tak ada terlupa sesuatu apapun.

Selamat menikmati Lebaran dan bersilahturahmi! 

       
        Loading...    
           
(Mario A Khair)
Kategori : Umum, Riau
Loading...
www www