Home > Berita > Umum

Penukaran Uang Baru Lebaran di Riau Mulai Hari Ini, Berikut Lokasinya

Penukaran Uang Baru Lebaran di Riau Mulai Hari Ini, Berikut Lokasinya

Kepala BI Provinsi Riau Ismet Inono membuka penukaran uang baru untuk kebutuhan Idul Fitri 1437 H.

Senin, 13 Juni 2016 14:48 WIB
Mukhlis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Idul Fitri sudah di depan mata, bagi warga yang perlu uang baru silakan ke Kantor Bank Indonesia Provinsi Riau Jalan Sudirman, Pekanbaru. "Mulai hari ini 13 hingga 30 Juni ada penukaran uang baru," kata Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Riau, Ismet Inono, di Pekanbaru, Senin (13/6 /2016).

Ismet, menjelaskan ada enam bank umum ditambah BI yang akan buka meja penukaran di antaranya, BI, Bank Riau Kepri Syariah, Mestika, BOB, Citras, BTN, BHI. "Kami melayani mulai Senin- Kamis pukul 09.00 WIB hingga 14.00 WIB," imbuhnya.

Menurut Ismet, penukaran yang dibuka selama 12 hari ke depan dirasa cukup untuk mengakomodir permintaan masyarakat khusus dalam kota. Sementara di daerah pihaknya juga menggelar di beberapa kabupaten.

"Tidak hanya di Pekanbaru, pekan lalu sudah kami lakukan di Tembilahan, pekan ini akan ada di Dumai kami akan lihat animonya jika perlu akan ada dikabupaten lain," sebutnya merinci.

Untuk itu, sambung Ismet, warga diminta tidak perlu berebut, antre bahkan khawatir. Karena BI sudah menyediakan uang yang cukup untuk ditukar. "Tahun ini ada Rp5,2 trilun uang baru yang disiapkan BI untuk kebutuhan Idul Fitri," ucapnya.

Da juga menghimbau agar masyarakat jangan menukar uang ini di luar perbankan. Apalagi lewat pedagang uang. Karena belum tentu itu uangnya asli atau palsu. "Daripada tukar di luar bagus di Kantor BI gratis," ujar Ismet. ***

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww