Home > Berita > Umum

Mahasiswa Umri Studi Komparatif ke Semen Padang

Mahasiswa Umri Studi Komparatif ke Semen Padang

Ilustrasi.

Rabu, 15 Juni 2016 22:38 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dalam rangka mewujudkan perguruan tinggi yang dapat bersaing di era MEA, Program Studi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), gelar studi komparatif bagi mahasiswanya. Ketua Prodi Sistem Informasi Syahril mengatakan, belum lama ini prodi yang dipimpinnya telah mengadakan studi komperatif, yang dilaksanakan di PT Semen Padang, Sumatera Barat. Studi komperatif yang dilaksanakan adalah dalam rangka menjadikan lulusan sistem informasi yang bermarwah dan bermartabat.

"Pada 18 Mei 2016 lalu, kita telah melaksanakan studi komparatif di PT Semen Padang, kegiatan ini diikuti sebanyak 40 mahasiswa. Juga ikut Pak Dekan Fasilkom, dan para dosen. Salah satu tujuannya adalah untuk melihat secara langsung penerapan keilmuan yang dipelajari dibangku kuliah dengan dunia kerja," kata Syahril, Rabu (15/6/2016) di Pekanbaru.

Syahril mengemukakan, studi komparatif Fasilkom diterima oleh Humas PT Semen Padang Michel dan Kepala Biro ICT Refcan. Dalam kesempatan itu Dekan Fasilkom Aryanto mengatakan bahwa kegiatan studi komparatif yang dilaksanakan Prodi Sistem Informasi ini adalah langkah prodi untuk menghasilkan lulusan yang mampu bersaing di dunia kerja.

"Pak dekan berharap kegiatan ini bisa membuka wawasan mahasiswa terhadap sistem Informasi di perusahaan. Selain itu juga diharapkan dapat memberi pengetahuan kepada mahasiswa bahwa saat ini dibutuhkan tenaga ahli dibidang sistem informasi ini," sebut Syahril.

Dia menyebut, Kepala Biro ICT PT Semen Padang Refcan saat itu menjelaskan bahwa tingginya kebutuhan lulusan sistem informasi di dunia kerja saat ini, khususnya di PT Semen Padang.

Bahkan saking dibutuhkannya, pihak PT Semen Padang berani memberikan gaji mencapai Rp 15 juta per bulan bagi tenaga sistem informasi ini, tentunya yang memiliki kompetensi dan kemampuan yang memadai di bidangnya.

Syahril menambahkan, kunjungan yang dilakukan ke Semen Padang tersebut juga merupakan kegiatan berdiskusi bagi stakeholder guna menyusun kurikulum baru. Karena stakeholder merupakan komponen terpenting bagi perguruan tinggi untuk menciptakan lulusan berkualitas.

Informasi dari stakeholder akan menjadi bahan pertimbangan bagi perguruan tinggi dalam menyusun kurikulum dan mata kuliah yang akan diajarkan kepada mahasiswa, dan PT Semen Padang akan menjadi salah satu stakeholder bagi Fasilkom dalam menyusun kurikulum. ***

Editor:
Mukhlis

Kategori : Umum, Riau
wwwwww