Sampah Masih Menumpuk di Sejumlah Titik di Wilayah Kota Pekanbaru, Masyarakat Buang Sampah di Luar Ketentuan

Sampah Masih Menumpuk di Sejumlah Titik di Wilayah Kota Pekanbaru, Masyarakat Buang Sampah di Luar Ketentuan

Seorang warga menurunkan sampah dalam jumlah besar menggunakan mobil pick up di simpang empat Arengka Jalan Soekarno Hatta, Minggu (12/6/2016).

Minggu, 12 Juni 2016 16:39 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sejumlah sampah masih menumpuk di beberapa jalan pada hari ini Minggu (12/6/2016). Di antaranya Jalan Soebrantas, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Nangka dan sekitar simpang empat Adi Sucipto, Kota Pekanbaru Provinsi Riau. Khusus di simpang Jalan Adi Sucipto jumlah sampah menumpuk dalam jumlah yang sangat besar. Lokasinya tepat berada pada persimpangan Arengka Soekarno Hatta, tepat di bawah lampu lalu lintas.

Tumpukan sampah membuat bau yang tidak sedap. Terlihat sampah organik dan sampah plastik menumpuk sampai berserakan di tepi jalan dan masuk ke saluran air.

Tumpukan itu makin menggunung saat anggota masyarakat membuang sampah dalam jumlah besar. Seperti yang tampak pada Minggu (12/6/2016), sebuah mobil pick up menurunkan beberapa karung sampah di lokasi itu.

Banyak yang tidak menghiraukan plang imbauan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) yang mengajak masyarakat agar membuang sampah mulai pukul 19.00-05.00 WIB. Ujang, seorang pedagang di sekitar saat dijumpai siang itu menyebutkan sampah sudah menumpuk selama 4 hari.

"Sampahnya sudah 4 hari tidak diangkut," ujarnya. Ujang menyebutkan kondisi ini sangat berdampak buruk, karena jalan tersebut setiap harinya ramai akan masyarakat.

"Ini kan lokasinya dekat pasar, banyak penjual di sini, kasihan karena lokasinya menjadi bau," katanya. Dia juga menyebutkan banyak masyarakat yang berjualan takjil di sekitar tempat itu. Baik penjual maupun pembeli menjadi terganggu karena sampah. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
Tribunpekanbaru.com

wwwwww