PotretNews.com Kamis 24 Mei 2018

Pembangunan Jembatan Penyeberangan di Daerah Sintong Sebaiknya Dijadikan Multiyears

Sabtu, 11 Juni 2016 23:25 WIB
Advertorial
pembangunan-jembatan-penyeberangan-di-daerah-sintong-sebaiknya-dijadikan-multiyearsAnggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir Afrizal.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau menilai terdapat sejumlah pembangunan infrastruktur di daerah itu sebaiknya dilaksanakan dengan sistem tahun jamak (mutliyears) mengingat proyek tersebut memerlukan jangka waktu yang panjang untuk diselesaikan dan perlu ditopang anggaran besar.Setelah jalan lintas pesisir ke arah Kecamatan Kubu dan Pasir Limaukapas yang akan ditetapkan sebagai proyek multiyears, pembangunan jembatan penyeberangan di daerah Sintong, Kecamatan Tanahputih pun perlu dilakukan dengan sistem multiyears. “Memang baiknya untuk pembangunan jembatan penyeberangan Sintong itu dimasukkan dalam sistem multiyears saja,” kata Anggota DPRD Rohil Afrizal, Kamis (9/6/2016) lalu.

Dia berpendapat, akses jembatan merupakan infrastruktur yang sangat penting bagi masyarakat bukan hanya sekitaran lingkungan atau wilayah Sintong saja namun masyarakat luas karena seperti diketahui di daerah tersebut merupakan perbatasan yang menghubungkan wilayah Kecamatan Tanah Putih dengan Kecamatan Mandau, Bengkalis.

Untuk penyeberangan antarwilayah selama ini ditempuh dengan menggunakan perahu yang dikenai ongkos puluhan ribu dalam setiap kali penyeberangan. “Kami tengah tengah menyusun perda multiyears, dan ke depan DPRD akan berusaha seluruh pembangunan yang sangat penting agar dalam bentuk multiyears saja,” ucapnya.

Ads
Afrizal menegaskan akan memperjuangkan untuk masuknya program pembangunan jembatan Sintong pada APBD tahun depan. Ia meyakini bila akses jembatan telah terbangun maka akan mempermudah lalu lintas transportasi dan percepatan aktifitas ekonomi masyarakat setempat. (adv/dewan/jaka)

loading...
Pesona Siak
wwwwww