Home > Berita > Inhu

Bak ”Anjing Menggonggong Kafilah Berlalu”, Penambangan Sirtu di Area Pacu Jalur Desa Danaubaru Inhu Terus Berlangsung

Bak ”Anjing Menggonggong Kafilah Berlalu”, Penambangan Sirtu di Area Pacu Jalur Desa Danaubaru Inhu Terus Berlangsung

Penambangan pasir dan batu di area Pacu Jalur Desa Danaubaru Kabupaten Indragiri Hulu.

Sabtu, 11 Juni 2016 23:50 WIB
RENGAT, POTRETNEWS.com - Meski sudah dilarang, namun aktivas penambangan pasir dan batu (sirtu) di sekitar lokasi venue dayung di Desa Danau Baru Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, terus saja berlangsung.
Berdasarkan hasil investigasi yang dilakukan di daerah tersebut Sabtu (11/6/2016) terlihat aktivitas penambangan terus berlangsung dan bahkan penumpukan hasil tambang terlihat di sekitar venue dayung tersebut.

Berdasarkan keterangan dari salah seorang warga setempat yang enggan namanya dipublikasikan, aktivitas penambangan pasir dan batu di daerah tersebut tidak pernah berhenti, meskipun sudah dilarang oleh pihak-pihak terkait.

Bahkan Kades Danau Baru Agus Salim beberapa waktu yang lalu di Pematangreba mengaku sudah menyurati pihak pengelola tambang agar tidak melakukan penambangan di daerah tersebut.

Namun kenyataannya para pengelola tambang terus saja melakukan aktivitas di daerah pacu jalur tersebut, dirinya berharap ada pihak yang berkompeten untuk menghentikannya. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
Riaueditor.com

Kategori : Inhu, Umum, Lingkungan
wwwwww