PotretNews.com Minggu 27 Mei 2018
Home > Berita > Umum

HMI Tembilahan Minta Tempat Hiburan Tutup Selama Ramadhan

HMI Tembilahan Minta Tempat Hiburan Tutup Selama Ramadhan

Ilustrasi/Salah satu aksi HMI.

Jum'at, 10 Juni 2016 06:20 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Bulan suci Ramadan, Pemerintah diminta untuk lebih jeli dan serius memerangi tempat hiburan malam yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Karena hal tersebut dipandang akan mengancam nama baik Kota Tembilahan yang berjulukan Kota Ibadah."Agar khidmat Ramadan tersampaikan kepada yang menjalankan, hendaknya ada kontrol secara khusus dalam mengurangi aktivitas-aktivitas hiburan malam," sebut Ketua Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Tembilahan, Ishak Mastar, Rabu (8/6/2016).

Ishak menuturkan bahwa tidak ada alasan tempat-tempat hiburan dibenarkan buka dibulan suci Ramadan. Karena, masyarakat mencari ketenangan dan keikhlasan dalam menjalankan ibadah.

"Stop untuk beraktivitas, kami menyarankan tempat hiburan malam harus mengkaji ulang agar mengerti bahwa bulan suci Ramadhan umat Islam lebih banyak melakukan kegiatan-kegiatan kerohanian," tegasnya.

Ads
Akan sangat terganggu, lanjut ketua cabang, bila hal ini terus beraktivitas tanpa ada penegasan dalam memerangi, atau memberikan sebuah pengertian khusus karena sekarang waktunya kita menjalani bulan suci.

"Kalau bulan suci ini saja tetap ada kebebasan, terlebih lagi bulan-bulan lain, kita berharap dibulan ini apapun profesi dan bentuk kegiatannya selagi bersifat seperti itu tolong dihentikan, karena kita menghargai bulan suci dan juga julukan kota Ibadah," ujarnya. ***

loading...
Kategori : Umum, Inhil
Pesona Siak
wwwwww