Pria Bertato yang Tinggal di Jalan Fajar Ini Jarah 2 Televisi dari Rumah Warga Rumbai saat Pemiliknya Ziarah Kubur

Pria Bertato yang Tinggal di Jalan Fajar Ini Jarah 2 Televisi dari Rumah Warga Rumbai saat Pemiliknya Ziarah Kubur

BS saat diamankan di Mapolsek Rumbai Pesisir.

Senin, 06 Juni 2016 12:56 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang buruh di Pekanbaru, Riau berinisial BS (34) diamankan Tim Opsnal Kepolisian Sektor Rumbai Pesisir, Sabtu (4/6/2016) malam, beberapa jam setelah menjalankan aksi pencurian. Dari tangannya dua televisi diamankan sebagai barang bukti. BS ditangkap setelah korbannya Yulianti (35) membuat laporan ke Mapolsek Rumbai Pesisir, jika rumahnya di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru disatroni maling sekira pukul 16.00 WIB.

"Saat kejadian, korban dan keluarganya pergi berziarah dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Kemudian ia mendapat kabar jika ada maling keluar dari rumahnya membawa dua televisi," kata Kanit Reskrim Polsek Rumbai Pesisir, AKP Sihol Sitinjak, Senin (6/6/2016).

Sihol melanjutkan, setelah dilakukan penyelidikan, pelaku diketahui berada di Jalan Fajar, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru. Tanpa mengulur waktu, anggota langsung ke tempat persembunyian BS.

"Sekira pukul 21.00 WIB, BS berhasil kita amankan berikut dengan dua televisi milik korban. Selanjutnya, digiring ke Mapolsek Rumbai Pesisir untuk diproses hukum," papar Sihol.

Kanit menambahkan, untuk saat ini pihaknya masih melakukan penyidikan mendalam terhadap pelaku yang sementara ini mengaku baru pertama kali melakukan aksi curat tersebut. "Kita masih akan mendalami pelaku, untuk penindakan, ia dijerat pasal 363 KUHP, ancaman hukuman tujuh tahun penjara," ujar kanit. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Hukrim, Pekanbaru
wwwwww