Setengah Badan Jalan Teratai Ujung Pekanbaru ”Lenyap” karena Tertutup Sampah, Ini Potretnya!

Setengah Badan Jalan Teratai Ujung Pekanbaru ”Lenyap” karena Tertutup Sampah, Ini Potretnya!

Tumpukan sampah di area Pasar Kodim, Jalan Teratai Ujung, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru. (foto: goriau.com)

Minggu, 05 Juni 2016 22:38 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Permasalahan sampah masih menjadi problema di Kota Pekanbaru, Riau yang semakin hari kian meningkat. Tidak hanya di sudut-sudut kota, bahkan sampah pun mulai memenuhi pusat kota, terutama pusat aktivitas dan keramaian masyarakat. Dari pantauan di lapangan, Minggu (5/6/2016) sore di sekitar Pasar Kodim, Pekanbaru menjadi salah satu titik yang banyak dipenuhi sampah yang sudah memakan bahu jalan dan nyaris menutupi setengah lajur jalan, terutama di Jalan Teratai ujung, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru.

Bahkan onggokan sampah-sampah tersebut sengaja dibiarkan di pinggir-pinggir jalan. Meski di beberapa titik dibangun tempat penampungan sampah sementara, tapi jumlah sampah melebihi kapasitas tempat penampungannya.

Tidak hanya di kawasan sekitar Pasar Kodim saja, kondisi serupa juga terlihat saat kita melintas di Jalan Jenderal, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, tepatnya di persimpangan Jalan Soekarno Hatta (Arengka I), Pekanbaru.

Yang lebih miris, warga sekitar dengan sengaja membuang sampah tepat di persimpangan Jalan Jenderal-Arengka I. Sempat beberapa kali terlihat mobil pengangkut sampah untuk mengambil sampah-sampah tersebut.

Sayangnya, jumlah armada truk pengangkut sampah tidak mampu membawa semua sampah yang menumpuk di lokasi-lokasi tersebut. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
GoRiau.com

wwwwww