Home > Berita > Rohil

DPRD Rohil Desak Disperindag Awasi Harga Barang dan Perketat Masuk Produk Luar

Sabtu, 04 Juni 2016 21:27 WIB
Advertorial
dprd-rohil-desak-disperindag-awasi-harga-barang-dan-perketat-masuk-produk-luarAnggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir Murkan Muhammad.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1437 Hijriah Senin (6/6/2016) mendatang, DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau mendesak Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag) setempat memperketat pengawasan terhadap harga pasar dan masuknya produk dari luar. "Kita minta Disperindag selain melakukan pemantauan harga sembako yang saat ini katanya terjadi kenaikan, juga memperketat pengawasan agar produk dari luar tidak masuk. Selain itu, para pedagang juga harus diberikan pembinaan agar mereka tidak mengambil kesempatan dengan menaikan harga menjelang Ramadan ini," kata Anggota DPRD Rohil Murkan Muhammad, di Bagansiapiapi.

Dia mengakui saat ini memang ada beberapa kebutuhan pokok harganya terjadi kenaikan yang katanya ada berkaitan dengan bencana alam di Sinabung Provinsi Sumatra Utara (Sumut). "Namun demikian, Disperindag juga harus memberikan pembinaan kepada para pedagang agar kenaikan harga pasar tidak terlalu tinggi. Menaikkan harga boleh, namun janganlah sampai kenaikan harga itu sampai mencekik masyarakat," ucap Murkan.

Dia mengingatkan Disperindag untuk memperketat pengawasan. Karena biasanya di setiap perayaan hari besar seperti Ramadhan ini tidak tertutup kemungkinan produk-produk dari luar seperti Malaysia masuk ke Rohil.

"Di Rohil ini kan paling banyak pelabuhan tikus dan berbatasan langsung dengan negara tetangga Malayasia, jadi instansi terkait harus memperketat pengawasan," ujarnya. (adv/dewan/jaka)

wwwwww