Sekdakab Inhil: Pers Bukan Momok yang Menakutkan, Pers Sangat Dibutuhkan...

Kamis, 02 Juni 2016 23:28 WIB
Advertorial
sekdakab-inhil-pers-bukan-momok-yang-menakutkan-pers-sangat-dibutuhkanSekdakab Inhil Said Syarifuddin menyampaikan sambutan sebelum membuka Konferensi IV FKWI.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, Said Syarifuddin membuka acara Konferensi Forum Komunikasi Wartawan Inhil (FKWI) IV yang dilaksanakan di Gedung Engku Kelana, Tembilahan, Kamis (2/6/2016). Dalam sambutannya sekda memberikan apresiasi dan menyatakan dukungannya kepada FKWI. Menurutnya tugas seorang jurnalis adalah sebuah tugas mulia yang patut dibanggakan dan mendapatkan penghormatan

"Jika ada yang beranggapan pers sebagai momok menakutkan, itu anggapan yang tidak benar karena pers sangat dibutuhkan sebagai penyampai informasi di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Pers setiap harinya membutuhkan sumber informasi yang nantinya dapat dikemas menjadi sebuah karya tulis jurnalistik untuk dihadirkan bagi masyarakat. Sebaliknya narasumber, dalam hal ini pemerintah memang membutuhkan keberadaan pers untuk menyampaikan berbagai program pembangunan maupun penyampaian informasi kebijakan kepada masyarakat.

”Ini sebuah hubungan saling menguntungkan dan saling membutuhkan. Keberadaan kedua-duanya tentunya sama pentingnya," ungkapnya.

Melalui kegiatan konferensi sekaligus pelaksanaan pemilihan nakhoda organisasi FKWI yang memayungi para wartawan di Inhil ini, sekda berharap nantinya akan terpilih ketua yang dapat membawa FKWI ke arah yang lebih baik kedepannya.

"Tentunya sosok pimpinan yang memiliki idealisme sekaligus berjiwa luhur dan memiliki motifasi untuk membangun daerah." pungkasnya.

Dalam konferensi ini, Drs Idris Mulak terpilih sebagai Ketua Forum Komunikasi Wartawan Indragiri Hilir (FKWI) Periode 2016-2019.

Ia terpilih sebagai Ketua FKWI dalam Konferensi IV yang digelar di Gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan, dengan perolehan 45 dari 107 suara sah. Sedangkan calon lain, yakni Herdodo Marsyaf 30 suara, Drs Salehuddin MH 27 suara dan Andang Y SH 3 suara.

Ketua FKWI terpilih, Drs Idris Mulak menyampaikan apresiasi atas dukungan rekan-rekan wartawan yang telah memberikan amanah kepadanya untuk memimpin organisasi bernaungnya wartawan lokal di Inhil.

"Saya akan membesarkan organisasi bersama-sama rekan-rekan wartawan lainnya. Saya akan merangkul mereka untuk mengembangkan dan membesarkan FKWI," ungkapnya.

Sedangkan Ketua Dewan Pendiri FKWI, Drs Mahyuni Khalid menginginkan, pengurus yang akan datang akan menjadi lebih baik merangkul seluruh wartawan yang ada di Inhil yang bertugas di Inhil.

"Diharapkan, wadah ini dapat meningkatkan kualitas wartawan dengan berbagai pelatihan sehingga menjadi wartawan kritis tetapi juga konstruktif, bisa menjadi mitra pemerintah di dalam melaksanakan pembangunan," ujarnya.

Konferensi FKWI IV ini di samping dihadiri sekda juga dihadiri oleh pendiri FKWI, Mahyuni, wartawan liputan Inhil termasuk utusan perwakilan anggota organisasi pers nasional seperti AJI dan PWI. (adv/pemkab/suf)

wwwwww