Home > Berita > Riau

Asesor BAN-PT Visitasi Reakreditasi Prodi Ilmu Komunikasi Fikom Umri

Asesor BAN-PT Visitasi Reakreditasi Prodi Ilmu Komunikasi Fikom Umri

Pimpinan Umri, pimpinan Fikom Umri dan Tim Asesor BAN-PT foto bersama usai visitasi reakreditasi program studi.

Jum'at, 27 Mei 2016 22:49 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Demi meningkatkan mutu pendidikan, Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) melakukan visitasi reakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Jumat (27/5/2016). Proses visitasi yang berlangsung selama dua hari sejak 26 Mei 2016 itu dinilai oleh Tim Asesor BAN-PT terdiri dari 2 asesor, yakni Dr Catur Suratnoaji SSos MSi, dan Dr S Bekti Istiyanto SSos MSi.

Dikatakan Catur, akreditasi merupakan amanah undang-undang. Setiap perguruan tinggi harus mempertanggungjawabkan program studi yang ada dalam naungannya masing-masing.

“Menindaklanjuti penilaian tanggal 21 Mei 2016, visitasi ini sifatnya untuk memastikan kebenaran dari berkas-berkas yang kami terima,” kata Anggota Tim Asesor, Bekti Istiyanto.

Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau Jupendri SSos MIKom mengatakan visitasi ini merupakan tahap reakreditasi dari akreditasi yang diperoleh sebelumnya.

“Program Studi Ilmu Komunikasi terakreditasi sejak 2012, dengan nilai 246 akreditasi C. Dengan semangat muda, seiring waktu fakultas ini terus berkembang. Sampai saat ini alumni Fikom Umri sejumlah 175 alumni,” jelasnya.

Adapun saat ini Fikom Umri memiliki dua program studi; Program studi Ilmu Komunikasi, serta Program Studi Hubungan Masyarakat yang memperoleh izin Dikti 2015 lalu. *v

Editor:
Mukhlis

Kategori : Riau, Peristiwa
wwwwww