Melawan Arus, Puluhan Pengendara Pasrah Ditilang Polisi di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru

Melawan Arus, Puluhan Pengendara Pasrah Ditilang Polisi di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru

Razia di Jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru, Selasa pagi.

Selasa, 17 Mei 2016 15:31 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Puluhan pengendara, khususnya sepeda motor, cuma bisa pasrah dihentikan polisi lalu lintas yang menggelar operasi Patuh Siak 2016, di ruas Jalan Cut Nyak Dien, samping Kantor Gubernur Riau, Selasa (17/5/2016) pagi.

Lantaran ruas jalan satu arah, pengendara tak sempat lagi memutar dan akhirnya pasrah distop polisi. Satu persatu kendaraan diperiksa kelengkapannya, seperti surat kendaraan, Surat Izin Mengemudi (SIM) dan lainnya. Mayoritas adalah pengendara roda dua.

Pantauan di lokasi, rata-rata pelanggaran dari pemotor tersebut adalah tidak menggunakan spion lengkap, tidak menyalakan lampu utama serta tidak mengenakan helm bagi penumpang di belakang. Tentunya ini membahayakan bagi pengendara tersebut dan orang lain.

Tidak cuma di sini, razia serentak juga dilakukan dibeberapa ruas jalan protokol, seperti Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Ahmad Yani, kawasan Arengka, Jalan Nangka, Arifin Achmad dan kawasan tertib lalu lintas lainnya.

"Masih dalam giat Operasi Patuh Siak 2016. Ini hari kedua kita langsungkan, dengan sasaran TNKB, kelengkapan alat keselamatan berupa helm dan sabuk pengaman, SIM dan surat kendaraan serta lampu utama (bagi motor)," kata Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Budi Setiawan.

Tak sedikit dari mereka yang terjaring berusaha minta tolong polisi agar tidak disanksi. Ada pula yang sibuk menghubungi kenalan, dengan harapan bisa membantu supaya tidak ditilang, serta alibi-alibi lain yang kerap digunakan agar lolos dari penindakan.

"Untuk total yang terjaring hari ini belum bisa kita pastikan, karena sebagian anggota masih melakukan kegiatan (razia) di lapangan. Ini merata, baik Polresta hingga ke jajaran Polsek se-Pekanbaru," tukas Kompol Budi Setiawan, Selasa siang.Â

Salah seorang pengendara bernama Yeni mengatakan, dirinya kaget saat melihat razia polisi di Jalan Cut Nyak Din tersebut. Ditambah ia lupa membawa STNK. "Nggak tau kalau ada operasi itu (Patuh). Dari kantor ke luar sebentar beli sarapan, ya pasrah lah kena tilang," tandas Yeni. ***


editor: wawan s
sumber: GoRiau.com

Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
wwwwww