KPK Periksa 9 Pejabat Riau sebagai Saksi Kasus Suap Alih Fungsi Lahan

KPK Periksa 9 Pejabat Riau sebagai Saksi Kasus Suap Alih Fungsi Lahan

Zainal, salah seorang yang dipanggil KPK di SPN, Selasa siang. (foto: goriau.com)

Selasa, 17 Mei 2016 12:05 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali berkantor di Sekolah Polisi Negara (SPN) Jalan Pattimura Pekanbaru, Riau, Selasa (17/5/2016). Lembaga Antirasuah tersebut memeriksa 10 orang, guna mendalami dugaan alih fungsi hutan Riau tahun 2014, untuk tersangka Edison Marudut. Ini dibenarkan salah seorang penyidik KPK yang dijumpai, Selasa siang di SPN Pekanbaru. "Ke-10 orang hari ini. Yang sudah memenuhi panggilan baru lima, kita lanjutkan setelah makan siang," ucap penyidik tersebut saat keluar ruang pemeriksaan sekitar pukul 11.45 WIB.

Dia melanjutkan, 10 orang itu adalah dari pihak swasta yang diduga mengetahui seputar tender alih fungsi hutan dengan tersangka Edison Marudut. "Banyak, ada juga mantan kepala rumah sakit (RSUD)," beber dia singkat.

Benar saja, di sini dijumpai pula Anwar Beth, mantan Dirut RSUD Arifin Achmad selaku saksi yang diperiksa dan diklarifikasi KPK. "Dari jam sembilan tadi. Ada sekitar 10 pertanyaan, saya lupa apa-apa saja. Yang jelas soal Pak Edison Marudut," kata Anwar.

Sambil menuju ke mobilnya, Anwar bercerita kalau selama diperiksa di dalam, ia mengaku sempat diperdengarkan rekaman soal alih fungsi hutan ini. Namun ia memastikan tidak ada membahas mengenai uang-uang. "Ada rekaman juga, kalau bahas uang tidak ada," ungkapnya.

Selain dia, kata Anwar, juga hadir beberapa nama lainnya. "Ada Buk Yul, Guntur, Buk Yusi, dua lagi saya nggak ingat," sebutnya sambil berlalu pergi dan berusaha menghindari jepretan kamera awak media.

Edison Marudut, ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK pada 30 November 2015 lalu. Sempat saat itu penyidik menggeledah rumah mewah milik direktur utama salah satu perusahaan ini, di kawasan elit Jalan Sumatera, Pekanbaru, Riau. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Hukrim, Riau
wwwwww