Kawanan Bandit Tewas dalam Baku Tembak dengan Polisi Usai Merampok Uang Rp160 Juta Milik BRI Jalan Fajar Pekanbaru

Kawanan Bandit Tewas dalam Baku Tembak dengan Polisi Usai Merampok Uang Rp160 Juta Milik BRI Jalan Fajar Pekanbaru

Salah seorang bandit yang merampok uang milik Bank BRI, Selasa sore. (foto: goriau.com)

Selasa, 17 Mei 2016 18:50 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kawanan rampok tewas usai terlibat baku tembak dengan jajaran Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru, Riau, Selasa (17/5/2016) sekitar pukul 15.30 WIB sore. Mereka melawan usai kepergok merampok Teras BRI di Jalan Fajar, Pekanbaru.Informasi yang dirangkum di lapangan, 2 kawanan bandit ditangkap polisi. Kabarnya ada yang tewas usai terlibat baku tembak dengan aparat berwajib. Mereka melepas tembakan sesaat setelah dikepung polisi. Akibatnya aparat balas menembak hingga mengenai bandit ini.

"Kita dapat informasi pelaku dari luar provinsi masuk ke Pekanbaru hendak merampok. Kita tingkatkan patroli bersama Resmob. Saat itu kita temukan mereka sedang membawa tas hasil rampokan di Teras BRI di Jalan Fajar," kata Kapolresta Pekanbaru AKBP Tonny Hermawan, melalui Kasat Reskrim Kompol Bimo Ariyanto.

Bimo yang ditemui di RS Bhayangkara Polda Riau, Selasa malam mengatakan, dari tangan keduanya, polisi berhasil mengamankan uang rampokan senilai Rp160 juta. "Modusnya mereka menunggu pegawai nyetor uang, disitu ia pepet sambil menodongkan senjata api. Kita kejar dan terjadi baku tembak," ulasnya.

Pantauan media, satu mayat perampok ini sudah tiba di Instalasi Forensik dan Perawatan Jenazah RS Bhayangkara. Sementara satunya lagi dalam proses perjalanan, dan tidak diketahui apakah tewas atau tidak. "Identitas keduanya ZL dan IS, mereka warga Palembang dan jaringan (perampokan) kelas kakap," ujarnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Pekanbaru, Hukrim
wwwwww