Kasihan… Takut Tak Bisa Ikut Ujian karena Hujan, Siswa SD tanpa Dinding di Pekanbaru Terpaksa Menginap di Rumah Guru

Kasihan… Takut Tak Bisa Ikut Ujian karena Hujan, Siswa SD tanpa Dinding di Pekanbaru Terpaksa Menginap di Rumah Guru

Kondisi Sekolah Dasar (SD) Negeri 135 Negeri Jalan Badak Ujung Kecamatan Tenayan Pekanbaru.

Minggu, 15 Mei 2016 22:28 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sebanyak 15 siswa Sekolah Dasar Negeri 135 Melebung Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru ikut melaksanakan Ujian Sekolah, Senin (16/5/2016) besok. Dari jumlah tersebut, lima siswa di antaranya merupakan siswa SD marjinal yang menginduk ke SDN 135. Ada yang beda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun-tahun sebelumnya siswa SD Marjinal melaksanakan US di bangunan sekolah tanpa dinding, maka US kali ini siswa SD marjinal yang berada di Jalan Badak Ujung ini akan menjalani US di SD Negeri 045 Pekanbaru. Berjarak sekitar 300 meter dari SD marjinal.

"Mereka numpang di ruang kelas sekolah dasar negeri 045, biar lebih layak. Tahun ini US terkahir untuk siswa SD marjinal, karena tahun depan sekolah marjinal ini akan kita lebur dengan sekolah baru," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal, Minggu (15/5/2016).

Rendi Aresta salah seorang guru di SD Marjinal Jalan Badak Ujung mengaku sudah mengetahui jika lima orang anak didiknya akan melaksanakan US di SD Negeri 45. Pihaknya pun mengaku senang, karena siswanya bisa lebih fokus melaksanakan diruang kelas tersebut jika dibandingkan dengan diruang kelas SD Marjinal yang tidak berdinding. Apalagi belakangan ini cuaca di Pekanbaru kerap dilanda hujan lebat disertai angin kencang.

Seluruh siswa SD Marjinal tersebut sejak Minggu (15/5) sore ini sudah berkumpul di rumahnya yang persis berada disamping SD Marjinal Jalan Badak Ujung. Anak-anak ini memang tidak berangkat dari rumah masing-masing. Sebab sebagian besar murid di SD marjinal rumahnya cukup jauh dengan SD Negeri 45 tempat dilaksanakanya US.

"Setiap tahun memang seperti ini. Kalau US anak-anak menginap di rumah saya. Supaya kalau hujan mereka tetap bisa berangkat ikut ujian. Sudah lima tahun anak-anak kelas IV yang mau US selalu menginap di rumah saya," katanya.

Sebanyak 18.135 siswa Sekolah Dasar (SD) sederajat, baik negeri maupun swasta di Pekanbaru akan mengikuti Ujian Sekolah (US), Senin (16/5/2016) besok. US siswa SD akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 16 hingga 19 Mei. Sedangkan untuk mata pelajaran yang diujian ada tiga, yakni Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
Tribunpekanbaru.com

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww