Baru Beberapa Hari Jadi Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Ady Wibowo Keluarkan Instruksi kepada Jajarannya: Tembak di Tempat Para Perampok!

Baru Beberapa Hari Jadi Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Ady Wibowo Keluarkan Instruksi kepada Jajarannya: Tembak di Tempat Para Perampok!

Ilustrasi.

Kamis, 12 Mei 2016 18:29 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Beberapa hari terakhir masyarakat Kota Pekanbaru Provinsi Riau dihantui dengan peristiwa kejahatan menggunakan senjata api. Baru beberapa hari menjabat, Wakapolresta Pekanbaru AKBP Ady Wibowo SIK langsung memerintahkan seluruh jajarannya melakukan razia dan pengejaran terhadap pelaku perampokan.

Apabila pelaku tertangkap tangan atau melakukan perlawanan, maka anggota di lapangan segera mengambil tindakan terukur yaitu tembak di tempat.

Pertama kali masyarakat dihebohkan dengan aksi begal modus perampasan speda motor di gerbang Bandara Sultan Syarief Kasim II, dua orang pelaku langsung melarikan diri setelah korban berhasil dilumpuhkan dibagian paha menggunakan senjata api.

Korban yang melawan berhasil mempertahankan sepeda motornya, dan kini terpaksa menjalani perawatan intensif.

Kejadian kedua yaitu tiga orang pelaku yang diduga menggunakan senjata api berhasil menjarah salah satu toko Ponsel di Jalan Garuda Sakti Kecamatan Tampan setelah menodongkan senjata api kepada karyawan.

Terakhir komplotan perampok senjata api ini terpaksa mengalami kegagalan menjarah Koperasi Simpan Pinjam Sejahtera jalan Inpres Kelurahan Maharatu Kecamatan Marpoyan Damai.

"Kita telah memerintahkan anggota melakukan pengejaran terhadap pelaku. Selain itu untuk mempersempit pergerakan komplotan ini, seluruh polsek kita perintahkan untuk melakukan razia," ungkap wakapolresta.

Upaya lain yang dilakukan oleh pihak Kepolisian Polresta Pekanbaru dijelaskan mantan Kapolres Gresik ini bahwa pihaknya akan meningkatkan patroli baik roda dua, roda empat dan sepeda ditempat-tempat rawan aksi kejahatan.

"Kita akan berupaya keras mengungkap kejahatan ini, jika nanti pelaku tertangkap tangan beraksi atau terjaring razia dan membahayakan, maka akan kita lakukan tembak ditempat. Jadi kami minta kepada masyarakat tidak perlu panik dengan kejadian ini, tetapi waspada itu perlu," ujarnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
Riauheadline.com

Kategori : Pekanbaru, Umum, Hukrim
wwwwww