Diawali Suara Ledakan, 2 Petak Rumah di Samping SPBU Jalan Sembilang Rumbai Hangus Terbakar

Diawali Suara Ledakan, 2 Petak Rumah di Samping SPBU Jalan Sembilang Rumbai Hangus Terbakar

Rumah yang terbakar di samping SPBU Jalan Sembilang, Rumbai

Rabu, 11 Mei 2016 14:15 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dua petak rumah yang berdekatan dengan SPBU di Jalan Sembilang, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Riau hangus terbakar, Rabu (11/5/2016) tadi pagi sekitar pukul 09.35 WIB. Diduga karena korsleting listrik dari salah satu rumah.

Salah seorang warga, Ali mengatakan, api pertama kali diketahui sekitar pukul 09.35 WIB dari salah satu rumah, kemudian dengan cepat merambat ke rumah yang lainnya.

Enam unit armada dari BPBD-Damkar Kota Pekanbaru dan satu unit armada pemadam kebakaran dari Chevron berusaha untuk memadamkan api.

Lokasi kebakaran yang bersebelahan dengan SPBU Jalan Sembilang, membuat petugas pemadam kebakaran harus bekerja ekstra agar api tidak merambat ke SPBU.

Buk Yur (52) salah satu saksi saat kejadian, menuturkan, sekitar pukul 09.30 WIB terdengar suara letusan dari plafond kamar milik Suryani (38), rumah yang berada tepat di belakang rumah Ketua RW Nadir.

"Saya tadi dengar ada yang meledak dari atas atap dan langsung muncul api besar. Sebagian warga sempat coba padamkan, tapi api merambat ke rumah pak RW," kata Buk Yur, Rabu (11/5/2016) siang.

Di tempat terpisah, Kanit Reskrim Polsek Rumbai Pesisir, AKP Sihol Sitinjak mengatakan, pihaknya masih belum mengetahui penyebab pasti terbakarnya dua petak rumah tersebut.

"Kita masih selidiki penyebabnya, namun dari keterangan saksi, api diduga karena korsleting listrik karena terdengar ledakan dari plafond kamar salah satu korban," kata Kanit.***

editor: wawan s
sumber: GoRiau.com
Kategori : Peristiwa, Pekanbaru
wwwwww