Liburan Panjang di Pekanbaru, Warga Padati Mal karena Tak Ada Pilihan

Liburan Panjang di Pekanbaru, Warga Padati Mal karena Tak Ada Pilihan

Ilustrasi/Mal Pekanbaru

Jum'at, 06 Mei 2016 18:16 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Warga Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, memadati pusat perbelanjaan dan mal yang ada di wilayah setempat guna mengisi libur panjang pekan ini karena tak memiliki pilihan. "Ramai banget, full Mal SKA hari ini," ucap Diana (23) warga Panam, Pekanbaru, Riau, Jumat (6/5/2016). Menurut Diana, ia dan teman-teman sejawatnya sengaja mengisi hari libur ke pusat perbelanjaan karena tidak ada pilihan lain.

Diakuinya ingin berwisata alam, namun saat ini Pekanbaru belum menyediakan lokasi yang representatif. Jika tetap menginginkannya maka harus ke luar kota, bahkan antarprovinsi, seperti Sumatera Barat, Sumatera Utara dan sebagainya. Itupun butuh biaya ekstra.

"Jadi tidak ada pilihan, liburan di mal saja," tegasnya. Hal yang sama juga diakui Mila, warga Labuhbaru, pada libur panjang ini dua anaknya yang kini masih SD ngotot diajak liburan.

Namun, mengingat cuaca yang terik pada siang hari, maka ia memilih mengajak anak-anaknya ke mal. "Selain udaranya yang sejuk, di mal anak-anak bisa bermain dan melihat-lihat jajanan makanan kesukaan," urainya.

Menurutnya, sejauh ini mal masih merupakan tempat yang representatif untuk anak-anak bermain saat libur. "Anak-anak tidak kepanasan dan senang," ucapnya membandingkan wisata mal dan alam di Pekanbaru.

Doni, Siswa SMP Pekanbaru ini, punya pendapat lain lagi, ia mengaku mal kini jadi lokasi nongkrong baginya dan teman-teman saat hari libur sekolah.

"Apalagi libur kali ini dua hari berturut-turut Kamis-Jumat. Selain tidak butuh modal, hanya bayar parkir Rp 2.000 di jam pertama, lalu Rp 1.000 pada kelipatan berikutnya," katanya.

Sejak Kamis hingga Jumat, jumlah pengunjung mal SKA meningkat dari hari biasa. Keramaian semakin terasa dengan adanya beberapa event hiburan yang ditaja oleh pengelola.

Tidak ketinggalan kondisi ini juga dialami pusat perbelanjaan lainnya di Pekanbaru seperti Mal Ciputra, Mal Pekanbaru, Plaza Sukaramai dan Pasar Bawah. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
Rimanews.com

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww