Sudah Dikepung Polisi, Bandar Narkoba di Kampung Dalam Berhasil Lolos Lewat Terowongan Rahasia

Sudah Dikepung Polisi, Bandar Narkoba di Kampung Dalam Berhasil Lolos Lewat Terowongan Rahasia

Petugas gabungan tampak melalukan sweeping orang-orang di Kampung Dalam, Pekanbaru, belum lama ini. (foto: goriau.com)

Kamis, 05 Mei 2016 11:25 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru, Riau pada Rabu (4/5/2016) petang kemarin, menggerebek rumah milik bandar narkoba di kawasan Kampung Dalam. Namun sayang, pelaku berhasil lolos melewati terowongan rahasia dan meninggalkan sabu-sabu yang ditenggarai bakal diedarkan dengan berat hampir 1 kilogram. Kawasan Kampung Dalam kembali jadi incaran aparat berwajib pada petang kemarin sekitar pukul 17.30 WIB, lantaran polisi mendapat informasi bahwa bakal ada pembeli narkoba dari luar kota yang akan bertransaksi di sana. Mengetahui itu, tim pun meluncur ke rumah yang ditargetkan.

Namun sayang, sewaktu akan masuk, aparat justru dihalangi oleh pintu besi yang diduga sengaja dipasang para pengedar tersebut, supaya polisi sulit masuk, dan mereka punya waktu untuk meloloskan diri. Ditambah lagi ada kamera pengawas (CCTv) yang terpasang di luar untuk memantau gerak-gerik mencurigakan.

Sekira 5 menit lamanya polisi berusaha membongkar pintu besi ini hingga akhirnya berhasil masuk. Tapi mau apalagi, para pebisnis narkoba itu sudah lolos melewati lorong rahasia yang ada di dapur rumah. "Rumah ini milik Ri, pemilik 2 kilogram sabu yang kita tangkap sebelumnya," kata Kasat Narkoba, Kompol Iwan Lesmana Riza.

"Ketika mau masuk, itu pintu dan jendela dipasangi terali baja, membuat kita kesulitan. Ada CCTv juga dua unit. Kita duga untuk mengawasi gerak-gerik di luar sehingga pelaku punya waktu melarikan diri melewati terowongan rahasia di dapur," imbuh Iwan.

Walau kehilangan buruan, petugas berhasil mengamankan 10 paket besar sabu dengan berat 50 gram perpaketnya, 10 paket sabu berat 25 gram perpaketnya serta 5 paket sedang sabu dengan berat 5 gram perpaketnya. Jika ditotal keseluruhan, sabu ini memiliki berat sekitar 775 gram.

"Kita juga menyita dua timbangan digital, ratusan plastik kosong pembungkus sabu dan kartu keluarga. Semua barang bukti tersebut sudah kita bawa ke Mapolresta, dan kita masih mengejar para pemiliknya," ujar kasat narkoba. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Pekanbaru, Hukrim
wwwwww