Siap-siap Gabung Kelompok Santoso, 2 Warga Dumai Ditangkap oleh Satgas Tinombala di Poso

Siap-siap Gabung Kelompok Santoso, 2 Warga Dumai Ditangkap oleh Satgas Tinombala di Poso

Seorang lelaki yang diduga buronan teroris Santoso alias Abu Wardah.

Senin, 02 Mei 2016 23:22 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dua warga dari Riau diduga akan ikut bergabung dengan kelompok Santoso di Poso Sulawesi Tengah (Sulteng). Belum sempat bergabung, keduanya lebih dulu diamankan tim Satgas Tinombala. Demikian disampaikan, Direktur Intelijen dan Keamanan Polda Riau, Kombes Pol Djati Wiyoto kepada wartawan di Pekanbaru, Riau, Senin (2/5/2016).

Djati menjelaskan, keduanya merupakan warga Kota Dumai, terpaut 200 km sebelah Utara Pekanbaru. Mereka yang diamankan Tim Satgas TNI/Polri itu bernama Ovan Fadla dan Dede Suwaryadi.

"Dari informasi Satgas Tinombala, keduanya diamankan saat berada di Poso. Keduanya belum sempat ikut bergabung dengan kelompok Santoso," kata Djati.

Djati menyebutkan, awalnya yang tertangkap Ovan pada Kamis (28/4/2016). Selanjutnya Satgas melakukan pengembangan dari Ovan. Dari sana lantas dikembangkan dengan menangkap Dede pada Minggu (1/5/2016).

"Kini keduanya masih dilakukan pemeriksaan di Satgas. Tim masih mendalami siapa saja dari Riau yang ikut terlibat dalam jaringan Santoso," kata Djati.

Djati menjelaskan, dua pekan yang lalu, istri Dede membuat laporan ke Polsek di Dumai, jika suaminya menghilang. Sebelum suaminya menghilang, Dede sempat berkenalan dengan Ovan.

"Dari laporan istrinya itu lantas kita lakukan pengembangan. Sehingga ada dugaan bahwa Ovan inilah yang merekrut si Dede. Dari sana terus dikembangkan sehingga akhirnya keduanya bisa diamankan di Poso," ujar Djati. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Detik.com

Kategori : Hukrim, Dumai
wwwwww