Di Hari Ulang Tahunnya, Wali Kota Pekanbaru Didemo Ratusan Guru Honor karena Dianggap Ingkar Janji

Di Hari Ulang Tahunnya, Wali Kota Pekanbaru Didemo Ratusan Guru Honor karena Dianggap Ingkar Janji

Aksi guru honor di Kantor Walikota Pekanbaru. (foto: goriau.com)

Senin, 02 Mei 2016 16:18 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ratusan guru honor Komite Sekolah Negeri se-Pekanbaru, Riau, Senin (2/5/2016) siang, melakukan unjuk rasa di Kantor Walikota. Mereka menuntut janji Wali Kota, Firdaus ST MT yang katanya akan mengangkat mereka menjadi guru tidak tetap (GTT). Mereka datang dengan membawa berbagai macam spanduk tuntutan dan berorasi di depan gerbang Kantor Wali Kota Pekanbaru. Mereka menuntut janji wali kota terkait pengangkatan menjadi guru tidak tetap (GTT). "Mana janjinya, kami tidak minta muluk-muluk," ujar Muslim, salah seorang guru honor.

"Kami hanya ingin diangkat jadi guru GTT. Kami tidak minta diangkat jadi PNS. Kami sadar sudah berumur," imbuh dia yang spontan mendapat tepukan tangan dari ratusan massa lainnya. "Sejak tahun 2005 silam perjuangan pengangkatan tersebut kami lakukan, dan sampai sekarang belum terealisasi," beber dia.

Massa menuntut janji wali kota yang sebelumnya dilontarkan saat pertemuan di DPRD Kota Pekanbaru dan di kediaman wali kota beberapa waktu lalu. "Wali kota sudah berjanji. Sampai sekarang tidak ada kejelasan," kata Muslim.

Menurut dia, ada sekira 1.300 orang guru honor komite yang punya nasib serupa, yaitu menunggu kepastikan pengangkatan guru tidak tetap. "Saat kampanye dulu juga dijanjikan. Sebab itu kami minta realisasinya," bebernya.

Unjuk rasa tersebut dilakukan persis saat Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada hari ini. Perlu diketahui, hari ini, Wali Kota Pekanbaru H Firdaus juga merayakan ulang tahunnya ke-56.

Catatan potretnews.com, Dr H Firdaus ST MT lahir di Bangkinang, Riau, Indonesia, 2 Mei 1960. Mulai menjabat sebagai Wali Kota Pekanbaru sejak 26 Januari 2012. Dia bersama Ayat Cahyadi memenangkan pilkada secara langsung di Kota Pekanbaru pada tanggal 18 Mei 2011. Pada tanggal 24 Juni 2011 Mahkamah Konstitusi memerintahkan pemilihan umum ulang di Kota Pekanbaru.

Pada tanggal 13 Januari 2011 Mahkamah Konstitusi menetapkan Firdaus dan Ayat Cahyadi sebagai pemenang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru. Firdaus merupakan anak dari pasangan Muhammad Datuk Bagindo Pado dengan Hj Siti Rufi'a. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Pekanbaru, Umum, Peristiwa
wwwwww