Banyak Drainase Tak Berfungsi di Pekanbaru, Anggota DPRD: Dinas PU Harus Segera Bertindak!

Banyak Drainase Tak Berfungsi di Pekanbaru, Anggota DPRD: Dinas PU Harus Segera Bertindak!

Drainase yang tersumbat di salah satu kawasan Kota Pekanbaru.

Minggu, 01 Mei 2016 15:46 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Hujan deras yang mengguyur Kota Pekanbaru, Jumat (29/4/2016) petang kemarin, membuat sejumlah jalan digenangi air hingga berjam-jam. Bahkan sebagiannya menyebabkan banjir. Kondisi ini menjadi bukti sahih, betapa buruknya sistem drainase yang ada di Kota Pekanbaru. Bahkan termasuk di jalan-jalan protokol, seperti Jalan Sudirman. Jika persoalan ini tidak diatasi segera, maka bisa dipastikan kondisinya semakin buruk. Bahkan bila hujan mengguyur lebih dari satu jam, bisa dibayangkan air akan masuk ke pemukiman bahkan ke perkantoran.

"Hujan kemarin aja tak sampai satu jam. Tapi halaman kantor wali kota jadi danau. Jalan Sudirman, Jalan Pangeran Hidayat, Jalan A Yani, Jalan Tuanku Tambusai dan lainnya air hingga selutut orang dewasa. Bahkan Pasar Bawah yang notabene-nya dekat dengan Sungai Siak, basementnya banjir. Air tak jalan, karena drainase kecil dan tersumbat," papar Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Heri Setiawan, Minggu (1/5/2016).

Menurut Heri, kondisi ini sudah parah. Dinas PU, baik Cipta Karya maupun Bina Marga, harus segera ambil tindakan. Jika perlu sharing anggaran dengan Pemprov Riau. Sebab, jika dibiarkan begitu saja, maka dikhawatirkan banjir akan semakin parah. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Tribunnews.com

Kategori : Politik, Umum, Pekanbaru
wwwwww