Home > Berita > Dumai

Tanpa Orasi, Pengunjuk Rasa yang Didominasi Anak-anak Hanya Bentangkan Spanduk di Areal PT SDS Dumai

Tanpa Orasi, Pengunjuk Rasa yang Didominasi Anak-anak Hanya Bentangkan Spanduk di Areal PT SDS Dumai

Aksi unjuk rasa yang dilakukan masyarakat Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Riau, didominasi oleh anak-anak.

Kamis, 28 April 2016 15:45 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com - Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh masyarakat Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Riau, Kamis (28/4/2016), sekira pukul 09.55 WIB, didominasi oleh anak-anak. Untuk mengamankan aksi ini, puluhan sekuriti PT Sari Dumai Sejati (SDS) terlihat berjaga-jaga dan turun juga 50 personel gabungan Polres Bengkalis, serta Polsek Sungai Sembilan.

Pantauan di lapangan, aksi ini dikoordinir oleh Hidayat sebagai pimpinan aksi unjuk rasa. Beragam tulisan dibentangkan oleh anak-anak, remaja dan juga beberapa orang dewasa. Bahkan ada balita yang juga ikut dalam aksi ini. Puluhan massa yang turun ini, tidak melakukan aksi orasi.

"Kami di sini tidak orasi, hanya membentangkan spanduk saja. Karena kita tidak ingin anak-anak dan orang tua sakit, akibat polusi udara yang disebabkan perusahaan," kata Hidayat.

Aksi unjuk rasa ini berlangsung sekira 30 menit saja. Pengunjuk rasa hanya ingin komunikasi yang baik dengan pihak perusahaan dan menyalurkan aspirasi kepada perusahaan.

Sementara itu Humas PT Sari Dumai Sejati (SDS), Kamero, usai unjuk rasa mengatakan, bahwa permasalahan lingkungan PT SDS sudah ditangani oleh Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Dumai.

"Kita (PT SDS, red) sudah meminta kepada KLH Kota Dumai, untuk melakukan tes pencemaran udara disekitar perusahaan. Kita pun sudah menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat sekitar, untuk menanam pohon dan meninggikan pagar perusahaan. Tapi itu semua butuh proses," ujar Kamero. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Dumai, Umum
wwwwww