Warga Kampung Langkai Unjuk Rasa di atas Bekas Kebun Sawit yang Diduga Dikuasai Pemkab Siak

Warga Kampung Langkai Unjuk Rasa di atas Bekas Kebun Sawit yang Diduga Dikuasai Pemkab Siak

Warga Kampung Langkai melakukan unjuk rasa di atas bekas lahan sawit di desanya, Senin (25/4/2016).

Senin, 25 April 2016 17:09 WIB
SIAK, POTRETNEWS.com - Ratusan warga Kampung Langkai, Kecamatan Siak gelar unjuk rasa di atas bekas kebun sawit yang dikuasai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak, Provinsi Riau, Senin (25/4/2016). Mereka juga mematok lahan yang luasnya mencapai 600 hektar itu. Naomi, salah seorang warga saat unjuk rasa tersebut mengatakan, lahan itu milik masyarakat setempat yang ditanami sawit oleh Pemkab Siak. Namun, tahun lalu sawit yang sudah ditanami itu terbakar. Hingga sekarang pemkab terkesan membiarkan lahan bekas terbakar itu.

"Seharusnya pemda menanami sawit kembali bukan membiarkan begini. Kami sudah berharap dengan adanya sawit itu," ujar Naomi.

Jika Pemkab Siak tidak sanggup lagi membantu masyarakat untuk menanami sawit, mereka juga meminta agar lahan dikembalikan ke masyarakat. Supaya lahan masyarakat tersebut tetap produktif.

"Kami tidak ingin lahan kami terbiar begitu saja. Ini memang tanggungjawab pemerintah. Sudah beberapa kali kami mengadu, baik ke dewan maupun ke pemerintah sendiri, namun tidak ada hasilnya. Jangan sampai kami bertindak sendiri," ujarnya. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
Tribunpekanbaru.com

Kategori : Pemerintahan, Umum, Siak
wwwwww