Home > Berita > Riau

Kembali Pimpin Kabupaten Pelalawan untuk Periode Kedua, HM Harris Kenakan Pakaian Dinas Kebesaran Lama seperti yang Ini saat Pelantikan Sore Nanti

Kembali Pimpin Kabupaten Pelalawan untuk Periode Kedua, HM Harris Kenakan Pakaian Dinas Kebesaran Lama seperti yang Ini saat Pelantikan Sore Nanti

HM Harris.

Jum'at, 22 April 2016 08:38 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan terpilih, Harris-Zardewan, akan dilantik sore ini, Jumat (22/4/2016), di Gedung Kemendagri. Harris akan kembali memimpin Pelalawan untuk periode kedua.
Walaupun akan dikukuhkan sebagai bupati untuk kali kedua, hampir tak ada persiapan khusus yang dilakukan Harris. Secara pribadi, ia menjalani aktivitas seperti biasanya layaknya masyarakat biasa hingga detik-detik menjelang pelantikannya.

Tak ada seremoni spesial dalam keluarga besarnya maupun bersama koleganya, menyambut pelatikan. Bahkan seragam serba putih yang merupakan baju kebesaran kepala daerah tak dipersiapkan.

Harris memakai seragam lama yang dikenakannya pada pelantikan periode pertama bersama wakilnya, Marwan Ibrahim, lima tahun silam.

"Yang lama itukan masih baru juga dan itu sudah bertuah. Karena itupun jarang digunakan. Jadi untuk apa diganti," ujar Harris sambil tertawa lepas, ketika dihubungi tribun melalui ponselnya.

Harris menuturkan, dinas lama tetap dipertahankan lantaran telah membawanya menjadi bupati selama dua periode. Seragam lama dipakai kembali untuk mengurangi pengeluaran dan menghemat anggaran.

Sebab, Pemerintah Daerah (Pemda) Pelalawan sedang melakukan rasionalisasi anggaran akibat pengurangan Dana Bagi Hasil (DBH) dari pemerintah pusat hingga Rp 262 miliar. Jika dari kantong pribadi, Harris menilai masih ada hal-hal yang lebih perlu didahulukan dibanding membeli baju dinas yang baru.

"Utang pilkada juga masih banyak nunggak nih. Itu yang mau ditutupi dulu," tambahnya dengan tawa yang renyah. Harris memastikan semua keluarga besarnya pasti hadir padapelantikan periode kedua ini di Jakarta. Terlebih juga istrinya, Hj Ratna Mainar Harris, yang setia mendampinginya. Tak ada baju segaram khusus yang dipakai sebagai penanda keluarga Harris.

Hanya menggunakan pakaian pada acara resmi saja. Apalagi jatah setiap daerah hanya mendapatkan empat kursi. Satu di antaranya diisi ketua DPRD, dan selebihnya akan diisi keluarga Harris maupun Zardewan.

"Kita ingin langsung bekerja. Karena banyak pekerjaan menumpuk. Masa istirahat sudah selesai dan waktunya kembali berbuat bagi masyarakat," tukas politisi Partai Golkar ini.

Harris masih mengandalkan tujuh program strategisnya yang telah dimulai pada periode pertama. Ia juga telah mengkaji beberapa program yang dianggap kurang berhasil sebelumnya dan akan digesa lagi ke depan. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
Tribunpekanbaru.com

wwwwww