Home > Berita > Rohil

DPRD Rohil Dukung Pembangunan Kereta Gantung Hubungkan Pulau Jemur-Labuhanbilik

Jum'at, 22 April 2016 22:30 WIB
Advertorial
dprd-rohil-dukung-pembangunan-kereta-gantung-hubungkan-pulau-jemurlabuhanbilikKetua DPRD Kabupaten Rokan Hilir Nasrudin Hasan.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Riau Nasruddin Hasan mendukung rencana pemerintah daerah setempat membangun kereta gantung di gugusan Pulau Arwah. Nantinya, kereta gantung tersebut menghubungkan Pulau Jemur dengan Labuhanbilik. "Kita mendukung pembangunan kereta gantung, tujuannya untuk mempermudah wisatawan mengunjungi pulau-pulau lain," kata Nasrudin.

Menurut dia, kondisi gugusan pulau yang tersebar membuat wisatawan kesulitan mengunjungi pulau yang satu dengan pulau lainnya jika hanya mengandalkan transportasi laut saja. Di samping mendukung kereta gantung, jika kawasan tersebut ingin dijadikan objek wisata, Nasrudin berpendapat agak sedikit dilonggarkan dari sejumlah aturan.

"Jangan terlalu ketat, ini dilarang, itu dilarang, nanti wisatawannya ngak mau datang, cuma itu yang bisa membuat kawasan wisata bisa maju dan banyak pengunjung," ujarnya. (adv/dewan/jaka)

wwwwww