Anggota DPRD Rohil Habib Nur Usul Pasar Ikan Bagan Hulu Direlokasi

Kamis, 21 April 2016 22:38 WIB
Advertorial
anggota-dprd-rohil-habib-nur-usul-pasar-ikan-bagan-hulu-direlokasiAnggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir Habib Nur.

BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau Habib Nur, mengusulkan kepada pemda setempat agar pasar ikan yang berada di pinggir jalan dipindahkan. Hal itu dilakukan supaya pasar yang ada difungsikan. "Pedagang siap pindah. Apalagi ini untuk kebaikan mereka juga. Sebab, selama ini mereka juga kerap mengeluh tak bisa mendirikan tenda saat panas maupun hujan mengingat lokasi mereka berjualan berada di badan jalan," kata Habib di sela-sela meninjau ke lokasi Pasar Bagan Hulu, Kamis (21/4/2016).

Menurut dia, rencana relokasi pedagang ikan disetujui 81 orang pedagang, asalkan pemindahan dilakukan merata. Apalagi perintah pindah datang sesuai arahan Bupati dengan tujuan mengurangi kemacetan lalu lintas.

Mengenai kekurangan lapak, sebut Habib, pedagang hendaknya mencukupi lapak yang telah disediakan pemerintah daerah. Namun, untuk tahap awal lapak yang disediakan tercukupi khusus bagi pedagang ikan.

"Jumlah lapaknya hanya 48 unit, pedagang 81 orang. Jadi kita prioritaskan dulu pedagang ikan, untuk mengurangi bau tidak sedap," ujarnya. (adv/dewan/jaka)

wwwwww