Pemprov Riau Minta Maaf atas Pembatalan Pelantikan Bupati Pelalawan dan Rokan Hulu

Pemprov Riau Minta Maaf atas Pembatalan Pelantikan Bupati Pelalawan dan Rokan Hulu

Kertas bertuliskan pengumuman penundaan pelantikan yang dibagi-bagikan anggota kepolisian di depan DPRD Riau, Selasa pagi.

Selasa, 19 April 2016 10:10 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pemerintah Provinsi Riau menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat terkait pembatalan secara mendadak pelantikan dua kepala daerah terpilih, Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan serta Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu yang menurut rencana akan dilantik, Selasa (19/4/2016) pagi ini. Pengumuman penundaan pelantikan itu disampaikan Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie, Selasa (19/4/2016) dinihari. Ahmadsyah menyampaikan informasi ini setelah menghadiri rapat yang dipimpin Plt Gubernur Riau hingga tengah malam

Kepastian penundaan pelantikan diperoleh setelah Pemprov menerima kiriman telegram dari Kemendagri sebagai dasar penundaan secara tertulis. Telegram itu baru masuk ke pemprov pukul 23.00 WIB.

"Semula Pemprov sudah mempersiapkan kegiatan pelantikan. Gladi resik pun sudah dilakukan untuk memastikan kelancaran pelantikan itu. Namun, ada arahan dari pusat agar pelantikan kedua kepala daerah ini ditunda sampai waktu yang akan ditentukan kemudian," kata Ahmad Syah.

Untuk mengisi jabatan yang kosong, Pemprov akan menugaskan sekda kabupaten untuk menjadi pelaksana harian sampai adanya bupati defenitif.

Ahmad Syah Harrofie tidak menyebutkan apa alasan penundaan pelantikan seperti yang disampaikan Kemendagri. Alasan itu termasuk apakah penundaan dilakukan karena menunggu adanya gubernur defenitif.

"Pemerintah Provinsi Riau menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat, terutama masyarakat Kabupaten Pelalawan dan Rokan Hulu. Niat Pemprov ingin segera dilantik, namun pusat memiliki pertimbangan lain sehingga kita harus menunda pelantikan," katanya. ***


editor : wawan s
sumber : riaupos.com

wwwwww