Home > Berita > Riau

Kapolda Riau: Kami Tak Ikut Campur Persoalan Politik…

Kapolda Riau: Kami Tak Ikut Campur Persoalan Politik…

Kapolda Riau (kanan) bersama Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Anggota DPR RI Aziz Syamsuddin, di Pekanbaru, Selasa (19/4/2016). (foto: potretnews.com/mukhlis)

Selasa, 19 April 2016 14:28 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kapolda Riau, Brigjen Pol Supriyanto mengimbau masyarakat Riau untuk saling menjaga keamanan dan kenyamanan. Hal tersebut disampaikan kapolda usai mendengar aspirasi masyrakat Rokan Hulu di Gedung DPRD Riau, Selasa (19/4/2016). Dalam pertemuan yang juga didampingi Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman itu, kapolda menyebutkan Polri tidak akan ikut campur persoalan politik.

"Namun ada konsekuensi hukum. Saya pikir bapak-bapak semua sudah tahu. Jadi tugas kami hanya mengamankan saja. Kami tidak ikut berpolitik," terangnya.

Kapolda berharap penyampaian aspirasi sebagai wadah silaturahmi. Terkait pengamanan di Kabupaten Rokan Hulu pasca-penundaan pelantikan bupati terpilih, kapolda menyebutkan sejauh ini kondusif.

"Untuk penambahan personel tentu saja ada. Itu disesuaikan dengan kondisi di lapangan," kata kapolda. Pantuan di lapangan, Gedung DPRD Riau mendapat pengamanan ketat.

Seratusan personel siaga di beberapa titik halaman gedung. Hal serupa juga diberlakukan di Kantor Gubernur Riau. Seratusan personel polisi dibantu Sat Pol PP siaga di halaman kantor dan menyebar di beberapa titik. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
Tribunpekanbaru.com

wwwwww