Sudah 5 Tahun Terlantar, tapi Pasar Cik Puan Tak Kunjung Dibangun, ”Sebaiknya Wali Kota Pekanbaru Berkata Jujur…”

Sudah 5 Tahun Terlantar, tapi Pasar Cik Puan Tak Kunjung Dibangun, ”Sebaiknya Wali Kota Pekanbaru Berkata Jujur…”

Bangunan Pasar Cik Puan di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru tampak terlantar, Jumat (20/2). Pemerintah masih belum melanjutkan pembangunan pasar modern tersebut karena belum adanya kesepakatan antara Pemerintah Kota Pekanbaru dan Pemerintah Provinsi Riau.

Minggu, 17 April 2016 19:37 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ratusan pedagang Pasar Cik Puan Pekanbaru, mempertanyakan janji Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT, untuk melanjutkan pembangunan pasar tersebut, yang masih terbengkalai. Sebab, hingga kini, belum ada tanda-tanda akan dibangun. Wali kota sendiri berjanji pembangunannya dilanjutkan pihak ketiga. "Kami inginkan kepastian. Apakah dibangun lagi atau tidak. Kami jangan diberi janji," kata Anshor, pedagang kain Pasar Cik Puan, Minggu (17/4/2016) di Pasar Cik Puan. Pernyataan yang lebih menantang disampaikan Rina, pedagang mukena di pasar ini.

Katanya, dengan kondisi seperti sekarang, sebaiknya Wali Kota Firdaus harus jujur. Apakah memang memungkinkan Cik Puan ini dibangun lagi, mengingat persoalan status tanah pasar ini dengan Pemprov Riau belum selesai.

Apakah sudah ada hitam putihnya tanah bagian pemprov yang ada di pasar ini, dengan Pemko Pekanbaru. "Makanya ini yang harus dijelaskan wali kota. Sebab, pedagang di sini sudah lama diberi janji. Padahal sebenarnya tidak akan bisa dibangun karena status tanah tersebut," katanya lantang.

Para pedagang ini mengharapkan, agar ada kejelasan kelanjutan pembangunan Pasar Cik Puan ini. Karena ini merupakan janji wali kota yang harus dibayar. Apalagi masa jabatan Wali Kota Firdaus MT akan habis tahun 2016 ini. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
Tribunpekanbaru.com

wwwwww