Pengendara Berhati-hatilah, di Jalan Siak II dan Tuanku Tambusai Ujung Ada Lubang Menganga

Pengendara Berhati-hatilah, di Jalan Siak II dan Tuanku Tambusai Ujung Ada Lubang Menganga

Lubang yang menganga sulit terpantau pengendaraa saat tergenang air hujan.

Minggu, 17 April 2016 22:26 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Musim hujan mengakibatkan sejumlah ruas jalan utama mengalami kerusakan. Beberapa lubang besar menganga di jalan lingkar Siak II dan Jalan Tuanku Tambusai ujung menuju kawasan terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru, Riau. Lubang-lubang berdiameter besar dan cukup dalam terlihat di Jalan Siak II, terutama persimpangan Jalan Darma Bakti Sigunggung hingga bundaran utara terminal BRPS. Kendaraan tak bisa melaju, karena sangat berisiko, terutama bagi pengendara sepeda motor.

Hal yang sama juga terjadi di Jalan Tuanku Tambusai ujung hingga menuju bundaran barat terminal BRPS ke Jalan Airhitam. Bahkan ada kendaraan roda empat mengalami patah as karena sopir tak mampu mengendalikan stir untuk menghindari lubang.

Seorang warga perumahan di kawasan itu, Yanri mengeluhkan banyak lubang-lubang yang mengganggu perjalanan. Ia kesulitan karena hampir setiap hari melintasi jalan ini untuk bekerja ke wilayah kota.

"Rusaknya sudah sekitar tiga bulan ini. Kami berharap seharusnya pihak terkait cepat tanggap, karena jalan ini sangat penting. Apalagi ini sekitar terminal, malu dilihat orang luar yang melintas di sini, seakan jalan di Pekanbaru ini jelek," ucap Yanri.

Keluhan sama juga disampaikan Kaharudin. Ia meminta agar pemerintah tidak mengabaikan kondisi jalan, karena biaya perawatan setiap tahun ada di dalam APBD.

"Ini kan jalan provinsi dan sarana yang sering dilalui orang luar. Kami sangat sulit untuk lewat di jalan ini," kata Kaharudin.

Tidak hanya dua jalan ini saja yang mengganggu aktivitas pengendara. Musim hujan ini juga menyebabkan kerusakan parah di Jalan Garuda Sakti, Tampan. Berdasarkan pantauan, jalan yang sering tergenang saat musim hujan tersebut, mengalami kerusakan terutama di KM 1 dari persimpangan Jalan HR Sebrantas. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww